Follow Us

Catat Rekor, Remaja 14 Tahun Jalani Debut Di Galatasaray!

Dimas Yulian - Senin, 10 Oktober 2016 | 12:30
Debut Mustafa Kapi di Tim Senior Galatasaray
Dimas Yulian

Debut Mustafa Kapi di Tim Senior Galatasaray

Satu lagi remaja berprestasi hadir di dunia sepakbola. Setelah sebelumnya banyak wonderkid yang kemudian bertransformaasi jadi bintang dunia seperti Lionel Messi dan Neymar, kali ini ada seorang remaja 14 tahun yang jalani debut di klub asal Turki, Galatasaray.

Namanya Mustafa Kapi. Remaja yang berposisi sebagai gelandang tengah ini, menjalani debut profesionalnya pada laga uji coba melawan klub asal Bulgaria, Levski Sofia, akhir pekan lalu seperti ditulis situs Juara.net.

Mustafa sendiri hanya bermain selama 2 menit di pertandingan tersebut. Namun debutnya ini menyita perhatian banyak pihak karena resmi mencatat rekor sebagai pemain termuda yang pernah turun membela tim utama Galatasaray.

Debut Kapi bersama tim senior Galatasaray dianggap bukan hal yang mengejutkan di Turki. Sebelumnya, banyak pihak di Turki yang memberinya julukan “the Next Paul Pogba” karena dinilai mempunya kemampuan yang mirip dengan pemain termahal dunia tersebut.

Dalam pertandingan ini, Jan Olde Riekerink, pelatih Galatasaray mengajak Kapi dan dua pemain lain akademi, yakni Kerem Caliskan (18) dan Birhan Vatansever (19). Penampilan Kapi sendiri memang tidak terlalu menonjol karena dia masuk ketika Galatasaray udah unggul 2-0 dari Levski.

Meski begitu pemain kelahiran 8 Agustus 2002 ini patut diacungi jempol. Dengan usia yang masih sangat belia. Ia bisa menembus skuat utama klub sebesar Galatasaray. Meskipun kali ini baru diturunkan di pertandingan yang nggak kompetitif, tapi masa depan Kapi di Galatasaray terbilang cerah.

Dengan modal skill yang mumpuni, serta umur yang masih belia. Bukan nggak mungkin beberapa tahun lagi kita bisa liat Kapi di pertandingan kompetititf Liga Turki bersama Galatasaray.

Nah kalo dia aja bisa ngejar mimpinya, kalian jangan mau kalah!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest