Follow Us

Disney Akan Rilis Film Mulan Versi Live Action

Dimas Yulian - Rabu, 05 Oktober 2016 | 09:00
Film animasi Mulan (1998)
Dimas Yulian

Film animasi Mulan (1998)

Setelah merilis Maleficent, Cinderella, dan The Jungle Book, Disney kembali mengumumkan satu film animasi klasiknya untuk kembali di buat versi live action. Walt Disney baru saja mengumumkan versi live action dari film animasi Mulan akan dirilis pada 2 November 2018 mendatang.

Seperti dikutip dari situs Hollywood Reporter, saat ini Disney sedang mencari pemeran utama untuk karakter Mulan. Adapun untuk penulis naskah akan dipercayakan pada Rick Jaffa dan Amanda Silver yang terakhir kali menulis naskah untuk film Jurassic World. Duo penulis naskah tersebut saat ini juga sedang bekerja untuk proyek sekuel dari film Avatar.

Untuk posisi sutradara hingga saat ini masih belum diumumkan secara resmi. Jason Reed dikabarkan akan menjadi produser bersama dengan Chris Bender dan Jake Weiner.

Seperti pada versi animasinya yang rilis pada tahun 1998, film Mulan didasarkan pada cerita dari legenda Cina, Hua Mulan. Putri seorang prajurit tua yang menyamarkan dirinya sebagai seorang pria untuk menggantikan ayahnya untuk berperang.

Dibantu oleh Naga bernama Mushu, ia menjadi prajurit yang sangat terampil dan menjadi salah satu pahlawan terbesar di negara tersebut.

Pada film animasi originalnya, film ini melibatkan beberapa aktor dan aktris sebagai pengisi suaranya. Mulai dari Ming-Na Wen, Eddie Murphy, Miguel Ferrer, hingga Bd Wong. Untuk versi yang berbahasa Cina, Jackie Chan termasuk menjadi salah satu aktor yang menyumbangkan suaranya dalam film ini.

Selain Mulan, pada 2017 nanti Disney juga akan merilis film live action dari animasi klasiknya yang lain Beauty and the Beast. Film yang akan dibintangi oleh Emma Watson sebagai Belle ini akan menjadi film kedua setelah The Jungle Book yang juga telah diadaptasi menjadi live action.

Editor : Hai Online

Latest