Follow Us

5 Fakta Menarik Bocah Penjual Kartu Pos yang Bisa 23 Bahasa

Alvin Bahar - Jumat, 16 September 2016 | 03:30
Putu Rista
Alvin Bahar

Putu Rista

Kenalin, adik kecil ini namanya Putu Rista. Meski baru berusia 10 tahun, bocah penjual kartu pos ini bisa 23 bahasa! Semenjak video tentang dirinya diunggah oleh sebuah akun di Facebook, Rista menjadi perbincangan di jagat maya.

Saking menjadi perbincangan dan jadi sosok inspiratif, Rista dipanggil jadi bintang tamu di acara televisi Hitam Putih pada (13/9). Di awal acara, Deddy Corbuzier selaku pembawa acara menyuruh Rista memperkenalkan diri dengan berbagai bahasa. Doi pun sukses meladeni tantangan Deddy tersebut!

Masih ada beberapa fakta lain lho tentang Putu Rista. Ini dia 5 fakta seru Putu Rista:

1. Bisa Berbicara Lebih dari 20 Bahasa, Ini Daftarnya!

Putu Rista bisa berbicara dengan lebih dari 20 bahasa berbeda. Rista menjelaskan bahwa dirinya mengerti Bahasa Inggris, Belanda, Korea, Hongaria, Polandia, Denmark, Jepang, Slovakia.

Ditambah lagi bahasa Perancis, Italia, Thailand, Luxemburg, Macedonia, Norwegia, Spanyol, Slovenia, Jerman, Portugal, Rusia, Rumania, dan Ceko.

Pada unggahan Facebook tertulis bahwa Rista bisa berbicara 22 bahasa. Namun dilansir dari Tribun Bali yang mendatangi Rista secara langsung, total bahasa yang dimengerti Riska adalah 23 bahasa.

"Tambah Bahasa Bali dan Indonesia, jadinya 23,” jelas Rista.

Riska seenggaknya menguasai empat bahasa, yaitu Inggris, Belanda, Jerman dan Perancis. Untuk yang lainnya ia ngaku masih belum terlalu lihai.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest