Follow Us

Jumlah Domba di kota ini Lebih Banyak Dari Penduduknya. Dahsyat, ya!

- Selasa, 06 September 2016 | 10:30
Jokowi sedang melihat kontes domba Garut
Hai Online

Jokowi sedang melihat kontes domba Garut

Normalnya, kota itu dihuni oleh banyak manusia dengan tambahan hewan dan tumbuhan sebagai pelengkapnya. Tapi, hal ini justru nggak terlihat di Purwakarta. Pasalnya, jumlah hewan ternak domba di kota ini justru lebih banyak dari jumlah penduduknya! HAI mengutip kabar ini dari Kompas.com.

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil mencatat, jumlah penduduk Purwakarta mencapai 960.000 jiwa. Sedangkan, jumlah populasi domba Purwakarta menurut data Dinas Peternakan dan Perikanan mencapai 1 juta ekor.

“Saat ini kami memasok 10 persen kebutuhan domba di Jawa Barat. Adapun populasi domba di Jabar mencapai 10 juta," ungkap Kepala Bidang Peternakan dan Perikanan Purwakarta, Ita Sriwuryusturati dalam rilisnya, Selasa (6/9/2016).

Dengan membludaknya jumlah domba di kota ini, bahkan Purwakarta bisa memenuhi pasokan 10% kebutuhan daging di Jawa Barat. Keren!

Nah, buat kalian yang depresi nggak dapet-dapet pasangan di kota tempat kalian tinggal, nggak ada salahnya nyoba berkunjung ke Purwakarta, siapa tau dapet cewek disini, atau nggak, dapet kambing betina. Haha...

Baca Juga:

3 Alasan Kenapa Lo Harus Datang ke Museum Sejarah Kota Bandung

Deretan Kota-kota Dengan Biaya Hidup Termahal di Asia

Remaja Asal Kanada Temukan Kota Maya yang Hilang

Sumber: kompas.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest