Follow Us

Gianluigi Donnarumma, Baru Seumur Nabilah JKT48 Tapi udah Jadi Kiper Termuda Timnas Italia

Alvin Bahar - Jumat, 02 September 2016 | 08:30
Gianluigi Donnarumma
Alvin Bahar

Gianluigi Donnarumma

Bayangin deh, baru 17 tahun tapi udah jadi kiper tim nasional (timnas). Gimana rasanya ya? Tanya aja sama Gianluigi Donnarumma. Doi baru aja mencatat rekor sebagai kiper termuda yang tampil dalam sepanjang sejarah timnas Italia!

Debut Donnarumma sebagai kiper timnas terjadi di Stadion Comunale San Nicola, Bari, saat melakoni laga uji coba melawan Perancis, Kamis (1/9). Memasuki babak kedua, Italia dan Perancis melakukan sejumlah pergantian. Pelatih Giampiero Ventura memasukkan Donnarumma yang baru berusia 17 tahun 6 bulan. Sebuah rekor untuk penampilan di Gli Azzurri.

Baca Juga: Emilio Audero Mulyadi, Kiper Juventus Keturunan Indonesia Yang Dibawa ke Liga Champions

Cowok ini lahir pada 25 Februari 1999. Kalau di Indonesia, umurnya setara dengan Nabilah JKT48. Donnarumma baru bermain untuk tim utama AC Milan pada tahun lalu sebagai penjaga gawang ketiga. Namun seiring berjalannya waktu, doi sukses jadi penjaga gawang utama.

Darah sepak bola mengalir di keluarga Donnarumma. Kakaknya, Antonio, kini jadi kiper Genoa. Sedangkan kakaknya yang lain bernama Alfredo, jadi striker di Salernitana.

Namun, debut kiper AC Milan di Azzurri itu gagal mengantarkan timnya meraih kemenangan. Perancis mengalahkan tim tuan rumah dengan skor 3-1.

Penguasaan bola Perancis sebenarnya cuma 41 persen. Perancis membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-17 via Anthony Martial. Italia menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Graziano Pelle.

Perancis lantas merespons. Pada menit ke-28, skuat asuhan Didier Deschamps kembali memimpin setelah sepakan kaki kiri Olivier Giroud bersarang di sudut kiri gawang Italia. Gol dari Giroud menjadi yang terakhir pada babak pertama. Perancis turun minum dengan keunggulan 2-1. Pada menit ke-81, Layvin Kurzawa menggetarkan gawang Italia setelah meneruskan umpan Paul Pogba.

Yaa meski kalah, masa depan Donnarumma udah pasti cerah nih!

Baca Juga

Kenalan Dengan Gianluigi Donnarumma, Kiper AC Milan Berusia 16 Tahun

Daftar Lengkap 123 Kiper Korban Aksi Lionel Messi

source: Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest