Follow Us

FTS Segera Dimulai, TEATER SEMBILU “TERJEBAK” Bersiap

Rizki Ramadan - Jumat, 02 September 2016 | 10:00
PERSIAPAN PEMENTASAN FTS TEATER SEMBILU “TERJEBAK”
Rizki Ramadan

PERSIAPAN PEMENTASAN FTS TEATER SEMBILU “TERJEBAK”

Lomba FTS tingkat SLTA se-Jabodetabek yang sekarang menginjak tahun ke 26 ini akan dilaksanakan di Auditorium GRJS Bulungan pada tanggal 7 September nanti. Berbagai teater teater terbaik dari SMA se-Jabodetabek ini mulai mempersiapkan diri untuk menampilkan yang terbaik bagi para penonton, salah satunya SMAN 90 Jakarta dengan teater sembilunya sudah mempersiapkan dari jauh-jauh hari dan tentunya ada yang berbeda dari penampilan-penampilan yang sebelumnya. Mau tau nih sedikit bocoran dari cerita teater sembilu? Mau tau juga genre apa sih yang mereka akan bawakan? Dan pasti mau tau juga kan persiapan mereka selama latihan? Yuklah, baca artikel ini sampai tuntas!

Pada lomba FTS tahun ke 26 ini, Teater sembilu sudah mempersiapkan dengan matang matang apa saja yang akan mereka tampilkan pada tanggal 7 nanti. Tahun ini pementasan yang berjudul “Terjebak” ini di sutradarai oleh Nasrullah Nur Nugroho. Pada tahun ini juga, teater sembilu memberikan penampilan dengan kesan berbeda dengan sebelumnya, kenapa? Biasanya teater sembilu selalu menampilkan pementasan yang ber-genre comedy romance dengan latar ceritanya tentang perumahan-perumah dipelosok ibu kota dan rumpian khas para ibu-ibu seperti pementasan yang berjudul “Gang Geng Gong” dan “Gembel Gombal Gambul” yang setiap pementasannya tiada menit tanpa ketawa , lalu tahun ini beralih ke genre yang sedikit berbau-bau mistis tetapi tetap membawa makna tentang keadaan sosial yang bertemakan tentang pendakian gunung.

Nah, sekarang mari kita intip sedikit cerita dari “Terjebak”, berawal dari 9 orang anak kuliahan yang sedang mendaki pegunungan dengan tawa dan canda sambil membayangkan indahnya pemandangan di ujung sana, tetapi tiba tiba terjadilah situasi yang mengubah kondisi mereka, apa yang terjadi ya? Wahhhhh, udah dijamin lo semua bakal penasaran tentang cerita yang akan dibawakan oleh teater sembilu ini deh!.

Sinopsis ceritanya aja udah seru dan mantap lho! Apalagi persiapan dari para pemain yang berangotakan dari kelas XI dan XII sudah sangat sangat maksimal, karena mereka sudah latihan dari akhir bulan Juli dan sekarang sudah tahap finishing dan memperhalus pada tiap adegan agar tidak terjadi kesalahan kecil pada saat pementasan, so mereka sudah latihan sekitar 2 bulan lho!

Wah udah pasti lo gabakalan nyesel buat nonton teater ini!, apalagi tiket sudah banyak terjual dan sekarang sudah ada list booking tiket buat nonton teater ini, udah banyak banget yang penasaran sama penampilan teater sembilu untuk FTS pada tahun ini! Dan sangat sangat tidak dianjurkan untuk membeli tiket pada saat OTS karena tiket kemungkinan besar bakal lo gabakal kebagian tiket, so buruan deh beli dan cek instagram teater sembilu @teatersembilu untuk pemesanan tiket. Kalau kata Andien, salah satu anggota dari teater sembilu, “Masih gamau beli tiketnya juga niiihh… NYESEL!!!” Yuklah, beli tiket dan tonton serunya pementasan teater sembilu pada tahun ini!

Ditulis:

Fenskha Thaliah – SMAN 90 Jakarta

Ditulis sebagai bagian dari program 7 Hari Bercerita bersama HAI School Crew, komunitas wartawan SMA majalah HAI

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest