Follow Us

Rahasia Juara Tim SMAN 3 Jakarta di DBL Jakarta 2016

Rizki Ramadan - Jumat, 02 September 2016 | 02:00
Pertandingan Basket Tim Putra di DBL Jakarta
Rizki Ramadan

Pertandingan Basket Tim Putra di DBL Jakarta

Sadar nggak sih? kalau dalam pertandingan, selain pemandu sorak atau pemain yang bertanding, suporter juga menjadi daya tarik tersendiri pada suatu pertandingan? Yup, sama hal nya seperti Final DBL HONDA Jakarta 2016 yang baru saja selesai beberapa hari yang lalu. Animo suporter sangat terasa dan bisa bikin merinding bro!

Tak lain dan tak bukan suporter dari SMAN 3 Jakarta (yang sering disebut teladan) membawa banyak masa untuk mendukung tim kesayangan nya bertanding. Sorak sorai terus berkumandang nggak ada hentinya selama pertandingan lho! Menurut mereka cukup hadir dan menyemangati teman-teman yang sedang bertanding adalah dukungan positif terbesar yang bisa mereka lakukan.

Tak tanggung-tanggung mereka mambawa spanduk besar dengan tulisan “Teladan Kembali Berjaya” waduh suporter ini niat banget ya,salut! Bukan hanya siswa yang hadir tapi kepala sekolah dan guru juga terus ada di belakang kursi pemain sambil berdoa dan memberikan dukuangan semaksimal mungkin.

SMAN 3 Jakarta membawa pasukan tim basket putra dan putri nya melaju ke final. Di awali dengan melawan Sman 34 Jakarta pada laga pamungkas final putri. Sman 3 Jakarta terus berjuang walaupun pada quater 1 sempat tertinggal 15-13. Akan tetapi dengan semangat dan mental juara yang mereka tekankan Teladan putri mampu menyusul hingga pada quarter terahkir skor imbang 34-34. Walaupun sempat mendapatkan kesempatan shot dua kali karena fouls dari SMAN 34,Teladan masih belum mampu menambah skor sehingga harus melanjut ke babak overtime.

Dengan dukungan yang terus mengalir suporter antara sman 34 dan 3 pun terus saut-sautan. Suasana semakin menegangkan ketika detik detik terahkir sman 3 terus mengumpulkan poin. Hasilnya? Selamat untuk SMAN 3 Jakarta Basket Putri berhasil merebut juara pada final tahun ini. Tak mau kalah basket putra habis-habisan melawan tim dari daerah timur yaitu Sman 71. Suporter setia Sapta Eka sebutan untuk exkul bakset dari SMAN 71 ini nggak kalah dengan suporter sebelah. Bahkan teriakan cewek-cewek nya pun paling dominan diantara teriakan atau nyanyian para laki-laki nya. Walaupun kejar kejaran angka terus terjadi pasukan yang dilatih oleh Andi Oktafiyanto tetap bekerja keras dan sportif dalam bertanding. Hingga pada ahkir quarter Teladan putra mampu menahlukan SMAN 71 dengan skor yang tipis yaitu 53-47. Dengan hasil ini SMAN 3 jakarta mampu menorehkan sejarah baru yang disebut-sebut mengawinkan juara pada tahun ini. Sukses untuk sman 3 Jakarta, tetap semaangat SMAN 34 Jakarta dan SMAN 71 Jakarta, kalian hebat!

Oleh: Sela Lorenza - SMAN 12 Tangerang Selatan

Ditulis sebagai bagian dari program 7 Hari Bercerita yang diikuti oleh HAI School Crew, komunitas wartawan pelajar HAI.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest