Follow Us

4 Hal Penting yang Harus Dilakukan 1 Jam Sebelum Tidur

Alvin Bahar - Rabu, 31 Agustus 2016 | 10:30
Tempat tidur
Alvin Bahar

Tempat tidur

Pikiran mumet nggak kunjung memberikan jalan keluar, acap kali bikin kamu susah tidur. Kurang tidur, nggak hanya bikin kamu ngantuk di sekolah, tetapi juga bisa mengganggu penampilan lho. Sebuah perusahaan pusat pengendalian tidur, Sleepio, merilis cara mengatasi susah tidur malam. Intinya, ada empat hal penting yang harus kamu lakukan 1 jam sebelum tidur. Ini nih daftarnya:

Baca Juga: Ini Tipsnya Biar Nggak Ngorok Saat Tidur

1. Tenangkan pikiran Lebih kurang 60 menit sebelum waktu tidur malam, coba tenangkan pikiran kamu. Emosi yang nggak stabil dan pikiran yang terus ganggu adalah masalah utama yang bikin mata nggak bisa terlelap.

2. Minum susu hangat Menurut beberapa penelitian, kandungan tryptophan dalam susu bikin tidur lebih nyenyak. Buat kamu yang nggak mau gemuk, pastikan kamu mengonsumsi susu rendah lemak supaya ngejaga lingkar pinggang tetap ideal.

3. Tinggalkan masalah di luar kamar tidur Kala kaki sudah mulai melangkah menuju kamar tidur, lepaskan semua masalah di luar kamar tidur. Ini terbukti ampuh lho!

4. Suasana kamar Pastikan sinar lampu, level kebisingan, dan aroma di sekitar kamar bikin perasaan tenang, supaya proses mengantuk dan tidur berjalan lancar dan lebih cepat.

source: Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest