Follow Us

Mengenal Penyakit Jantung yang Diderita Mike Mohede

- Senin, 01 Agustus 2016 | 10:36
Faulty heart wiring
Hai Online

Faulty heart wiring

Saat ini dunia musik Indonesia kembali berduka. Kita kehilangan salah satu penyanyi cowok berbakat, Mike Mohede. Pasalnya Mike Mohede meninggal karena terkena serangan jantung mendadak pada saat ia tidur siang. Padahal usianya masih terbilang muda, yaitu 32 tahun. Sementara penyakit jantung biasanya diderita pada usia 45 tahun keatas. Memang penyakit ternyata nggak mengenal umur ya, bro.

Walaupun kita masih remaja, tapi nggak ada salahnya kita mengetahui penyebab dan faktor risiko penyakit ini. Tentu aja supaya kita bisa menghindari masalah jantung di hari tua nanti dengan membiasakan hidup sehat sejak sekarang.

Penyakit jantung atau yang sering juga disebut jantuk koroner, biasanya merupakan penyebab utama kematian orang dewasa di Amerika serikat. Penyakit jantung bisa terjadi ketika sebuah plak berkembang di arteri dan pembuluh darah yang mengarah ke jantung. Arteri dan pembuluh ini merupakan jalur penting karena fungsinya sebagai jalannya oksigen menuju jantung.

Plak yang mengganggu di arteri dan pembuluh darah ini berbentuk zat lilin yang biasanya terdiri dari kolesterol, molekul lemak, dan mineral. Kalau Plak menumpuk dari waktu ke waktu, lapisan arteri bisa rusak dan akan menyebabkan tekanan darah tinggi, merokok, atau kolesterol tinggi atau trigliserida.

“Intinya adalah bahwa pencegahan jangka panjang penyakit arteri koroner sudah harus dimulai pada masa anak-anak atau setidaknya di usia remaja,” ujar penelit senior Dr. Henry McGill, ilmuwan senior dari Southwest Foundation for Biomedical Research di San Antonio, Texas.

Baca Juga

Sehari Sebelum Meninggal, Mike Mohede Begadang dan Main PS. Inikah Penyebab Kematiannya!

Awas, Cowok Narsis Rentan Kena Penyakit Stroke dan Jantung!

Mike Mohede Meninggal Dunia Karena Serangan Jantung

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest