Follow Us

Barisan Rekor Transfer yang Dipatahkan Seorang Gonzalo Higuain

Alvin Bahar - Kamis, 28 Juli 2016 | 02:45
Gonzalo Higuain
Alvin Bahar

Gonzalo Higuain

Status Cristiano Ronaldo sebagai pemain termahal bertahan selama empat tahun. Ditransfer dari Manchester United dengan nilai 94 juta euro, Ronaldo sempat menyandang status pemain termahal dari 2009 hingga 2013, sebelum akhirnya dipatahkan Gareth Bale pada 2013 (101 juta euro).

Rekor bintang Real Madrid itu berpotensi patah pada bursa transfer musim panas 2016. Pemicunya adalah transfer besar yang melibatkan Juventus. Klub berjulukan I Bianconeri itu merekrut Gonzalo Higuain dari Napoli.

Transfer Higuain dari Napoli ke Juventus telah rampung. Diwartakan media-media Italia, striker asal Argentina itu menjalani tes medis secara diam-diam di Spanyol, Jumat (22/7).

Juventus dituntut mengaktifkan klausul pelepasan sebesar 90 juta euro. Dengan nilai ini, Higuain memang belum melampaui Bale dan Ronaldo. Tapi jelas ia berada di bawah mereka, alias menjadi pemain termahal ketiga di dunia. Mengalahkan Zlatan Ibrahimovic, Neymar, hingga Luis Suarez.

Selain itu, uang sebesar itu sudah cukup untuk menyematkan predikat pemain termahal sepanjang sejarah Serie A kepada Higuain. Sebelumnya, status itu disandang oleh Hernan Crespo yang dibanderol 55 juta euro pada 2000.

Higuain secara otomatis juga mematahkan rekor transfer Juventus. Sebelumnya, rerkutan termahal klub berjulukan I Bianconeri adalah Gianluigi Buffon dengan nilai 53 juta euro pada 2001.

Berikut 5 pemain termahal di dunia per 28 Juli 2016:

source: Juara

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest