Follow Us

Begini Cara Vino G. Bastian ‘Berdarah-darah’ Di Film Bangkit!

- Kamis, 21 Juli 2016 | 06:30
Vino G Bastian
Hai Online

Vino G Bastian

Bencana banjir besar, gempa bumi, dan badai musim dingin di Asia serta badai panas di Australia bakal membuat Jakarta hancur! Eits, tapi tenang, hal itu cuma kejadian di film terbaru keluaran Kaninga Pictures dan Oreima Films di sebuah karya berjudul Bangkit!, kok.

Dalam film yang getol banget ngasih lihat betapa runtuhnya Jakarta karena bencana tersebut, kira-kira apakah ada yang bisa menyelamatkan penduduk Jakarta? Pastinya, ada! Yap, dia adalah Addri, yang diperankan Vino G. Bastian. Di film tersebut, Vino berperan sebagai tim BASARNAS yang menyelamatkan penduduk Jakarta.

Hanya saja kita tahu, untuk mendalami peran sebagai Addri tidak begitu mudah. Pasalnya, banyak adegan-adegan ekstrem yang harus Vino lakukan. Untuk itu, ia belajar dan berlatih bersama TNI AL, TNI AU, BASARNAS, dan PASKHAS TNI secara profesional.

“Latihannya yang gue lakukan sama seperti tentara lain lakukan. Yang butuh dikuasain itu seperti menguasai prosedur penyelamatan, membawa korban dari dalam air ke daratan, nafas buatan, menyelamatkan orang yang udah lama terendam,” kata Vino, dalam jumpa pers di Plaza Senayan XXI, Jakarta Pusat, Senin (18/7).

Vino menambahkan, teknik-teknik lainya yang ia pelajari, yaitu menyelam di dalam air dengan kedalaman 5-7 meter berkali-kali, terjun dari helikopter, dan melompat dari rumah ke rumah.

“Di sini fisik dibutuhin banget karena adeganya banyak yang ekstrem. Selain itu gue berlatih dan belajar sama TNI supaya nggak ada badan yang terluka,” tambahnya.

Di film Bangkit!, Vino memang berperan berbeda dari film-film sebelumnya yang ia perankan. Seperti filmnya tahun ini Talak 3, atau film terbarunya yang tayang September nanti, Warkop DKI Reborn yang bergenre komedi. Menurutnya, film Bangkit! ini membuat doi harus berani keluar dari zona nyamanya di dunia perfilmannya selama ini. Menjadi aktor utama, suami dari Marsha Timothy ini pun juga memiliki pesan khusus dari film ini.

“Film ini mengajarkan gue kalau dalam situasi bencana, kita nggak bisa bekerja sendirian, tetapi kerja sama dengan orang lain. Sikap saling menolong dan bangkit dari keterpurukan harus ada,” pungkasnya.

Nah! Yang pada ngefans sama doi, lo pasti nggak sabar dong buat melihat aksi Vino menyelamatkan penduduk Jakarta dari bencana yang menyeramkan ini? So, silahkan ditunggu rilisnya di bioskop Tanah Air mulai 28 Juli 2016!

(Christoforus R)

Baca Juga

Edan, Jakarta Hancur Lebur di Trailer Film Bangkit!

Bangkit!, Disaster Movie Pertama di Indonesia yang Bakal Bikin Bulu Kuduk Merinding

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest