Follow Us

Tiga Fakta Menarik Tentang Film Ini Kisah Tiga Dara

- Kamis, 21 Juli 2016 | 03:01
Performance Tiga Dara
Hai Online

Performance Tiga Dara

Film musikal legendaris, Tiga Dara siap menghibur jutaan penggemar film Indonesia pada tahun ini. Selain tayang ulang dalam format 4K, kisah trio Nunung, Nana, Nenny juga dihidupkan kembali melalui sebuah reboot yang digarap oleh sutradara kenamaan Tanah Air, Nia Dinati dengan judul Ini Kisah Tiga Dara.

Berbeda dengan film aslinya yang dirilis pada tahun 1956, Ini Kisah Tiga Dara akan memiliki cerita yang berbeda dengan film terdahulunya. Sejumlah nama-nama besar seperti Shanty, Tara Basro hingga Titiek Puspa dipastikan meramaikan produksi Kaylana Shira Films ini.

Dari segi karakternya pun bisa dibilang baru. Nia memutuskan menggunakan nama-nama seperti Gendis, Ella dan Bebe. Untuk kisahnya, Nia menyorot kehidupan tiga bersaudari yang menjalankan bisnis penginapan keluarga di Maumere, Nusa Tenggara Timur.

Dengan kisah serta cast yang berbeda, publik pun memiliki ekspektasi yang lebih, mengingat film aslinya sukses menjadi perbincangan di mana-mana kala itu. Termasuk menjadi jawara di Festival Film Indonesia untuk soundtrack-nya.

Sudah pasti, treatment-nya berbeda dengan film-film yang pernah dibuat Nia Dinata sebelumnya. “Di film ini, saya belajar banget gimana sih nulis skrip dan lirik ke dalam satu drama musikal. Namun karena dasarnya aku adalah sutradara, nulis lirik jadi nggak terlalu sulit,” ujarnya.

Well, filmnya belum akan dirilis sampai 1 September mendatang. Namun, HAI sudah bikin tiga fakta menarik yang kamu wajib tahu sebelum nonton film Ini Kisah Tiga Dara. Cek halaman-halaman berikutnya ya!

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest