Follow Us

Cara Main Pokemon Go Untuk Kamu Yang Nggak Ngerti Pokemon

Alvin Bahar - Rabu, 13 Juli 2016 | 11:00
Pokemon Go
Alvin Bahar

Pokemon Go

Pokemon Go lagi hype parah. Semua orang rela keluar rumah demi mewujudkan mimpi jadi Pokemon Master. Malahan ada yang niat banget sampai mesen GoJek buat mencari Pokemon. Buat kamu yang nggak ngerti Pokemon, mungkin penasaran ingin main juga biar kekinian. Nih, HAI kasih tau basic dan cara main Pokemon Go buat kamu yang pemula dan nggak ngerti Pokemon.

Baca Juga: Begini Cara Peta Pokemon Go Dirancang Supaya Bikin Gamer "Ketagihan"

Pilih karaktermu

Begitu memulai game ini, kita diberi pilihan karakter mana yang kita suka. Seperti Charmander, Bulbasaur, Squirtle, bahkan Pikachu. Namun, Pikachu nggak langsung muncul di awal. Setelah melewati beberapa tahap, kita bisa mengantinya jadi Pikachu.

Hati-Hati Bikin Avatar

Hal lain yang harus diperhatikan adalah saat membuat Avatar. nggak perlu terburu-buru dalam membuat Avatar, karena kita nggak bisa mengubahnya nanti. Sehingga jangan sampai nanti kita menyesal karena salah pilih avatar. Saat memilih avatar, kita bisa memilih gender, warna rambut, pakaian, dan lainnya.

PokeStops dan Gyms

Dalam bermain game ini, ada dua istilah yang harus kita pahami. Pertama, PokeStop. Biasanya berbentu kubus biru dan terletak di dekat tempat penting dan mudah dikenali di lokasi kita, seperti rumah ibadah, pemakaman, pusat perbelanjaan, bank, dan lainnya. Ketika kita berada di sekitar PokeStop, kita bisa memutar icon di tengah-tengah layar kita dan memilih hadiah yang tersedia, termasuk tambahan PokeBall. Kita juga bisa menemukan item yang jarang seperti telur yang bisa dijaga dan nantinya akan menetas jadi monster.

Sedangkan Gym nggak sebanyak PokeStop. Di sini, kita bisa melatih monster yang kita punya. Namun, kita harus mencapai level lima untuk bisa memiliki gym. Kemampuan monster kita bisa ditingkatkan dengan cara menangkap lebih banyak monster lagi. Kalau berhasil menangkap monster dalam satu kali tembakan, kita akan diberi hadiah berupa bonus.

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest