Follow Us

Curhatan Seksi Sibuk Acara Bukber

Rizki Ramadan - Selasa, 14 Juni 2016 | 09:36
ilustrasi - seksi sibuk bukber
Rizki Ramadan

ilustrasi - seksi sibuk bukber

Kalau bulan puasa udah tiba, ajakan buka bareng (bukber) nggak kalah banyak dari jumlah iklan sirup di televisi.Hampir seluruh kalangan pertemanan pasti punya rencana untuk ngumpul sambil ngebatalin puasa bareng-bareng.

Nabyl dari SMAN 81 cerita kalau selama sebulan tuh dia bisa buka bareng temen-temennya nggak kurang dari 15 kali. “Dari mulai buka sama temen band, CS-an gue waktu SMP, temen les, temen seangkatan waktu SMP, temen SD, sampai temen angkatan sekarang,” kata cowok berkacamata ini. Nggak sekalian bukber sama teman waktu TK, bro?!hehe.

Semua suka bukber, tapi hanya segelintir orang yang maudibuat repot demi ngajak-ngajakin temen, memastikan peserta yang fix dateng, voting makanan, ngumpulin duit patungan dan booking tempat. Ya, mereka kita sebut aja si seksi sibuk acara bukber.Mereka-mereka ini adalah pahlawannya bukber.Mereka rela buka puasa agak telat dan jadi yang terakhir pulang demi bikin para peserta bukber bisa asik ketawa-ketawa.

Beruntungnya, dalam suatu pertemanan, emang pasti ada satu-dua orang yang punya naluri untuk jadi seksi sibuk.Nabyl pun ngaku kalau dia salah satunya. Dia pernah jadi timkoordinator dan wakil ketua untuk acara buka bareng angkatannya. Begitu juga dengan Quina dari SMAN 47 Jakarta, dari jaman SMP temen-temennya selalu mangandalkannya untuk bikin bukber.

“Waktu SMP gue pernah ikut ribet ngurusin buka puasa sama tim ekskul pramuka dan para alumninya. Dan kali ini gue mau bikin bukber angkatan SMP, kayaknya sih gue jadi ketua panitianya,” ucap Quina enteng.

Seksi Sibuk Nambah Pahalanya

Ya, di luar keribetannya yang super itu, ada banyak kesenangan yang bisa didapet sama para seksi sibuk ini, apalagi kalau emang seneng dan iklas menjalaninya.

“Memperjuangkan acara bukber sama temen-temen yang sudah terpisah-pisah dan pada sibuk sendiri itu sebuah kesenangan sendiri bagi gue. Udah gitu, dengan bukber gue jadi bisa ketemu sama… ah sudahlah,” cerocos Nabyl agak baper.

Karena udah mendarah daging, bagi para seksi sibuk ini, keribetan ngurus bukber malah jadi hal yang menyenangkan, bahkan bikin nagih. “Gue jadi bisa japri teman-teman seangkatan untuk minta tolong ini-itu, terus jadi akrab lagi. Puas banget kalau acaranya sukses dan lancar.Nggak tau kenapa, bagian ribet-ribetnya itu malah jadi seru aja gitu. O ya, satu lagi, kalau makanannya sisa banyak pasti yang kebagian tuh seksi sibuknya. Hehe. ” kata Quina.

Kalau ngomongin nggak enaknya, pasti nggak ada abis-abisnya.Karena ini bulan yang penuh hikmah, ada baiknya kita lihat asiknya aja. Tul nggak?!

Editor : Hai





PROMOTED CONTENT

Latest