Follow Us

Dua Pebalap Indonesia Bakal Jadi Murid Valentino Rossi

- Senin, 13 Juni 2016 | 06:00
Imanuel dan Galang di Bandara menuju Jepang
Hai Online

Imanuel dan Galang di Bandara menuju Jepang

Valentino Rossi memberikan kesempatan bagi lima pebalap berbakat Asia untuk menjadi muridnya di VR46 Academy. Kelima pebalap itu akan mendapat bimbingan langsung dari Rossi di kampung halamannya di Italia.

Dua pebalab muda Yamaha Indonesia, yaitu Galang Hendra Pratama (17) dan Imanuel Putra Pratna (19), mendapat kesempatan langka belajar di VR46 Riders Academy. Selain Galang dan Imanuel, ada juga tiga pebalap Asia lainnya yang mendapat kesempatan yang sama, yaitu Peerapong Loiboonpeng (Thailand), Soichiro Minamimoto (Jepang), dan Kasma Daniel Bin Kasmayudin (Malaysia).

Qualifying in about an hour, Wish me luck!

Foto kiriman Imanuel Pratna (@elpratna96) pada

Nggak sembarangan, para pebalap yang bakal dibimbing Rossi ini merupakan para pemenang dalam Asia Road Racing Championship 2016 kelas Asia Production 250cc yang digelar Maret lalu. Selain berprestasi, ada faktor pertimbangan lainnya yaitu usia mereka wajib di bawah 21 tahun, serta beberapa faktor lainnya.

"Saya sangat bahagia bisa berperan aktif dalam kegiatan ini. Apalagi punya kesempatan untuk melatih mereka di Misano, markas VR46 Academy," kata Rossi seperti dilansir Speedweek.

Mereka akan mengikuti The Master Camp di Tavullia, kampung halaman Rossi, pada 4-8 Juli 2016. Mereka akan menjalani latihan langsung di bawah arahan Rossi serta beberapa instruktur dari VR46 Riders Academy.

Ya allah ya tuhanku, lancarkan lah kegiatan hamba hari ini, dan berilah hamba keselamatan untuk bisa maju kedepan,Race 2 Fight!!!! Amin #ghp99 #yri #yamaharacing #yamaha #dc #dcshoes

Foto kiriman GHP99 (@galanghendra99) pada

"Mereka akan mengikuti program yang sama dengan murid di VR46 Academy, berat memang namun bakal menyenangkan. Kami berharap para pembalap muda bisa meraih prestasi yang tertinggi," kata Rossi menyebut tujuan program ini adalah untuk meningkatkan kemampuan balap para rider muda.

Kita doakan, lahirnya para the Doctor muda, terlebih dari Indonesia!

Baca Juga: Belum Terlambat Meniru Gaya Berpakaian Valentino Rossi

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular