Follow Us

7 Negara yang Paling Enak Buat Ditinggali

Alvin Bahar - Selasa, 07 Juni 2016 | 05:00
Jepang
Alvin Bahar

Jepang

Setiap orang tentu berharap hidup di lingkungan yang sehat, aman, makmur, dan memiliki keseimbangan sehingga dapat memiliki kepuasan hidup. Peran pemerintah sebenarnya sangat besar dalam hal ini. Berikut ini adalah tujuh negara yang paling memerhatikan kepuasan hidup warganya dan enak buat ditinggali.

1. Masa cuti melahirkan yang panjang di Swedia Di Swedia berlaku aturan masa cuti melahirkan 480 hari yang bisa dibagi oleh ayah atau ibu baru. Cuti tersebut bahkan ditanggung oleh perusahaan, alias tetap dibayarkan gaji.

2. Pola makan sehat ala Jepang Jepang selalu berada dalam daftar negara yang memiliki pola makan paling sehat. Pemerintah Jepang mendorong warganya untuk mengonsumsi karbohidrat dan juga serelia utuh.

Selain itu, pola makan yang sering mengonsumsi ikan dan produk kedelai diduga alasan di balik mengapa usia harapan hidup penduduknya sangat tinggi.

3. Hobi bertualang di Selandia Baru Penduduk Selandia Baru nggak hanya menikmati kegiatan luar ruangan, tetapi mereka menjadikannya sebuah prioritas. Ada banyak tempat menarik di negara ini yang menyajikan pemandangan indah. Kota Queenstown bahkan dinyatakan sebagai ibu kota petualangan dunia.

4. Memutus kecanduan gadget seperti Korea Selatan Sebagai negara yang warganya terkenal sangat menyukai gadget, Pemerintah Korea Selatan juga membuat upaya untuk mengatasi kecanduan alat-alat teknologi ini. Pemerintah Korea Selatan mensponsori pusat-pusat konseling untuk program penyembuhan kecanduan internet.

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest