Follow Us

Perjalanan Panjang dan Rasa Lelah Bikin Haruka JKT48 Hampir Buang Sepedanya, Tapi...

Alvin Bahar - Kamis, 26 Mei 2016 | 03:00
Haruka JKT48 sesaat sebelum menempuh perjalanan bersepeda dari Jakarta ke Surabaya, Senin (23/5)
Alvin Bahar

Haruka JKT48 sesaat sebelum menempuh perjalanan bersepeda dari Jakarta ke Surabaya, Senin (23/5)

Tulisan "Selamat Datang di Kabupaten Pekalongan" terpampang di depan wajah Haruka JKT48. Ia berhenti sejenak untuk mengabarkan followersnya bahwa ia telah tiba di kota Batik tersebut. Kurang lebih, ia udah bersepeda sejauh 371 km, setelah kapten Team T itu dilepas dari Jakarta pada (23/5). Banyak pengalaman baru selama beberapa hari ia bersepeda dari Jakarta menuju Surabaya, dari mencoba kuliner baru hingga melalui jalanan yang menanjak dan berliku. Capek? Udah pasti. Haruka JKT48 bahkan hampir buang sepedanya.

Beruntung, niatan itu Haruka buang dari pikirannya. Dukungan deras dari fans dan member JKT48 lainnya bikin cewek yang bernama lengkap Haruka Nakagawa itu terus melaju menuju Surabaya. Bahkan, beberapa fans rela nyari di mana mantan member AKB48 tersebut beristirahat, untuk sekedar menyemangati Haruka yang sedang kecapekan. Member JKT48 lain pun nggak pernah berhenti untuk menelepon atau video call Haruka.

Haruka pun kembali mengenakan masker pelindung, kacamata, helm, dan sepedanya. Dengan semangat, ia kembali mengayuh sepedanya tersebut untuk menaklukkan jalur Pantura yang ganas. Harapannya, ingin mengakhiri kariernya di JKT48 dengan cara yang berkesan. Bersepeda, yang udah jadi kebiasaannya, ia pilih sebagai caranya memberi "kenang-kenangan" buat JKT48 dan Indonesia.

"Sebelumnya aku memang udah biasa naik sepeda karena orang Jepang dari kecil sudah naik sepeda. Saat latihan seminggu lalu secara diam-diam itu, aku paling jauh menempuh 25 km, hehehe....," ujar cewek yang bergabung ke JKT48 sejak 2012 ini, pada Senin (23/5) pagi sebelum memulai perjalanan panjangnya.

"Saya ingin semua orang di Indonesia mengingat saya," kata Haruka. "Aku selalu bilang JKT48 harus selalu maju terus dan mencoba. Aku nggak mau cuma ngomong doang," lanjutnya.

Semoga kamu sampai di Surabaya tepat waktu dan tetap semangat menghibur para fans yang menanti ya, Haruka!

Source : Hai Online

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest