Follow Us

Foto-foto: Konser M83 di Jakarta

Alvin Bahar - Minggu, 22 Mei 2016 | 05:15
Konser M83 di Jakarta
Alvin Bahar

Konser M83 di Jakarta

Sabtu (21/5) hujan tak kunjung berhenti di hampir seluruh wilayah Jakarta. Namun banyak anak muda yang nggak memilih untuk bersantai di rumah dan malah pergi ke Lapangan D Senayan untuk menyaksikan konser perdana M83 di Jakarta.

Banyak yang mengenakan jas hujan atau parka dan penutup kepala di lokasi konser. Konser dibuka oleh Bottlesmoker. Tapi nggak semua penonton masuk ke venue untuk menyaksikan band asal Bandung tersebut. Masih ada yang menunggu hujan reda di sekitaran Lapangan D, atau ngobrol sambil menunggu M83 naik panggung.

Akhirnya pada pukul 8 malam, M83 naik ke atas panggung. Dan magisnya, hujan juga berhenti! Sayang, Lapangan D memang nggak cocok buat bikin konser sehabis hujan. Becek dan tanah di mana-mana membuat banyak gap di antara penonton. Sepatu pun kotor dengan tanah.

Tetapi sepatu yang kotor dan cuaca yang kurang bersahabat dibayar dengan impas oleh penampilan band yang beranggotakan Anthony Gonzalez, Jordan Lawlor, Loïc Maurin, Kaela Sinclair, dan Joe Berry tersebut. Sound oke, permainan yang rapi, serta pilihan lagu M83 sukses memuaskan penonton.

"Halo Jakarta, terima kasih telah menunggu kami walaupun hujan," kata sang vokalis, Anthony Gonzalez.

Secara keseluruhan, konser M83 di Jakarta ini memuaskan penonton yang hadir. Kekurangannya cuma venue yang kurang asik, susunan lagu encore yang kurang pecah, dan kurangnya interaksi antar band dengan penonton. Tapi 18 lagu yang dibawakan memang benar-benar bikin nagih, bos!

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest