Follow Us

Ini Dia Iron Man Buatan Korea, Kegunaannya Bisa Menambah Kekuatan Kita!

Alvin Bahar - Selasa, 17 Mei 2016 | 03:00
Iron Man buatan Korea
Alvin Bahar

Iron Man buatan Korea

Ada Iron Man buatan Korea! Tapi bukan dibuat sama Tony Stark. Produsen mobil terbesar di Korea Selatan, Hyundai Motor Group, telah memperkenalkan inovasi berupa robot yang bisa digunakan di tubuh manusia pada pekan lalu. Teknologi yang mirip karakter dari Marvel ini berguna membantu pekerjaan berat di banyak area.

Kegunaan yang pertama mirip banget sama Iron Man nih. Robot ini bekerja melipatgandakan kekuatan fisik asli manusia yang memakainya, jadi bisa membantu, misalnya, mengangkat beban lebih dari 60 kg sambil menaiki tangga. Tapi bukan hanya itu, Hyundai juga melihat potensi robot ini untuk digunakan para difabel.

Iron Man versi Korea ini juga bisa melakukan hal yang mustahil plus minim risiko cedera buat manusia. Bila digunakan tentara mampu membuatnya berjalan lebih jauh sambil membawa banyak perlengkapan.

Dalam pernyataan resminya, seperti diberitakan Xinhuanet.com, Jumat (13/5), Hyundai mengatakan, “pengembangan robot seperti ini sejalan dengan visi Hyundai Motor Group untuk kebebasan mobilitas masyarakat dan sebagainya”.

Hyundai hanya mendemonstrasikan tapi nggak menyebut kapan bakal dijual ke pasaran atau menjadi barang industri. Keren juga ya!

source: Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest