Follow Us

4 Sisi Positif dari PDKT yang Gagal

Alvin Bahar - Kamis, 12 Mei 2016 | 06:45
PDKT
Alvin Bahar

PDKT

Masa pendekatan alias PDKT bisa menjadi ajang untuk menilai kepribadian cewek yang sedang kamu dekat. Sayangnya, nggak semua PDKT berakhir bahagia. Terkadang harapan kamu gagal total. Tenang, PDKT yang gagal pun punya sisi positif kok.

Jangan merasa telah membuang-buang waktu karena PDKT yang selama ini dijalani nggak sesuai keinginan. Menurut Lindsay Chrisler dan Daniel Packard, penasehat hubungan, bahkan dalam setiap kegagalan PDKT kita bisa mengambil pelajaran positif. Contohnya adalah empat hal berikut:

1. Evaluasi

Bolak-balik melakukan penjajakan dengan beberapa cewek tapi hubungan selalu kandas sebelum kata cinta terucap? Jangan putus asa dan mengeluh nggak ada orang baik di luar sana. Justru kamu bisa melakukan evaluasi ulang untuk mengungkap apa yang salah.

PDKT yang sering gagal adalah alarm agar kamu lebih bertanggung jawab dan menyadari apa yang terjadi. Coba kenali pola PDKT kamu dan mana yang sering gagal. Apakah harapan kamu sudah realistis? Mungkin ini saatnya mencoba sesuatu yan baru, misalnya mendekati cewek yang bukan "tipe" kamu.

2. Percaya diri

Nggak ada yang lebih bisa membangkitkan kegantengan selain kepercayaan diri. Jika kamu kesal karena gebetan kamu nggak memberi kesempatan bagi kamu untuk bicara atau malah nggak nanggepin kamu, jangan langsung ngambek dan diam. Coba alihkan topik pembicaraan sehingga kamu juga punya kesempatan untuk mengemukakan pendapat.

Kalo kamu terlihat memonopoli pembicaraan, kamu berarti gugup. Percaya dirilah agar merasa nyaman. Toh kalo gagal, kepercayaan diri kamu makin bertambah.

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest