Follow Us

8 Hal yang Harus Kamu Lakukan di Hari Pertama Kerja

Alvin Bahar - Rabu, 11 Mei 2016 | 04:15
Hari pertama kerja
Alvin Bahar

Hari pertama kerja

Hari pertama kerja atau magang membuat banyak dari kita merasa takut dan gelisah. Maklum, pengalaman baru! Kita harus beradaptasi di tempat baru serta bertemu banyak orang-orang baru pula. Menempatkan diri sebaiknya di hari pertama kerja adalah penting. Nah, bagi kita yang akan menghadapi hari pertama kerja, lakukan 8 hal ini:

1. Sembunyikan perasaan gugup

Kegugupan pasti hadir, namun sembunyikanlah perasaan tersebut sebaik mungkin. Ketika tampak gugup, maka kita cenderung akan bingung serta melakukan kesalahan terhadap orang-orang yang berinterakasi dengan kita. Jadi, pastikan kita nggak gugup saat masuk hari pertama kerja.

2. Selalu tersenyum

Salah satu cara terbaik untuk menyembunyikan kegugupan adalah dengan memberikan senyuman kepada orang-orang di tempat kerja yang baru, baik kepada rekan satu ruangan, atasan, OB, petugas kantin, dan lainnya. Dengan memberikan senyuman yang alami, maka orang-orang akan berasumsi bahwa kita adalah seseorang yang menyenangkan dan ini akan memunculkan situasi yang nyaman di lingkungan baru.

3. Munculkan ketertarikan atau minat

Di hari pertama kerja, pasti kita akan mendapat pelatihan dan perkenalan dengan rekan kerja serta tugas dan tanggung jawab kita. Manfaatkan ini untuk memperkenalkan diri kita semenarik mungkin dan menunjukkan minat yang akan membuat rekan kerja terkesan. Namun, ini nggak berarti kita menunjukkan yang kita bisa dengan sikap yang sombong, ya!

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest