Follow Us

Siapa yang Menguasai JKT48? Team J, KIII, atau T? Cek Datanya di Sini

Alvin Bahar - Rabu, 11 Mei 2016 | 03:00
Halloween Night
Alvin Bahar

Halloween Night

Walau satu grup, para member JKT48 sebenarnya bersaing secara sehat dengan yang lain. Mereka berlomba untuk merebut hati para fans dan menjadi yang terdepan dalam berbagai event, contohnya seperti Pemilihan Member Single. Nggak heran kalau mereka dibagi dalam beberapa tim. So, siapa sih yang menguasai JKT48? Team J, KIII, atau T?

Kamu bakal menemukan jawabannya di artikel ini. Berdasarkan data dari dua Pemilihan Member Single JKT48 (Tahun 2015 dan 2016), HAI mencoba mencari siapa tim yang paling berkuasa di JKT48.

HAI memilih event Pemilihan Member Single JKT48 sebagai patokan karena acara ini menggunakan kontribusi fans langsung. Penghitungan suaranya pun terbuka, bahkan melibatkan Notaris. Buat yang belum tau, Pemilihan Member Single JKT48 merupakan pemungutan suara alias pemilu untuk menentukan anggota pilihan yang berhak untuk ikut serta pada single JKT48. Kesuksesan mereka ditentukan oleh fans yang melakukan voting.

Lalu kenapa cuma dua Pemilihan Member Single JKT48? Karena cuma dua Pemilihan Member Single terakhir JKT48 yang melibatkan tiga tim, dan cuma dua Pemilihan Member Single JKT48 terakhir yang menentukan 32 member dengan suara terbanyak. Pemilihan Member Single JKT48 tahun 2014 cuma menentukan 16 member.

Penasaran dengan tim mana yang jadi penguasa di JKT48? Apakah tim kamu? Cek halaman berikutnya ya!

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest