Follow Us

Bikin Geger Mahasiswa! Ini 3 Fakta Soal Kontroversi Sinetron yang Syuting di Kampus UNJ

Alvin Bahar - Senin, 09 Mei 2016 | 03:00
Logo UNJ yang diganti
Alvin Bahar

Logo UNJ yang diganti

Sinetron bikin kontroversi di kampus Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Awalnya, Sabtu (7/5) beredar sebuah foto yang menggegerkan sivitas akademika UNJ. Sekilas terlihat bahwa foto tersebut menunjukkan logo UNJ yang berada di Kampus A, namun apabila diperhatikan yang tertulis bukanlah “Universitas Negeri Jakarta” sebagaimana mestinya melainkan “Senior High School Galaxy”, lengkap dengan sebuah logo sekolah.

Usut punya usut, “Senior High School Galaxy” yang ada di foto tersebut adalah sekolah fiksi dari salah satu sinetron yang akan segera tayang. BEM UNJ mengkonfirmasi bahwa foto tersebut menunjukkan sebuah aktivitas syuting film yang mengambil tempat di Kampus A UNJ.

Terus, kenapa aktivitas syuting di UNJ itu jadi kontroversi? Berikut beberapa fakta yang HAI kutip dari situs jurnalisme warga UNJ, UNJkita.com.

1 - Kru nggak koordinasi dengan pihak UNJ

Meski tau kampusnya akan dijadikan tempat syuting sinetron, pihak UNJ kabarnya nggak mengetahui bahwa plang kampusnya akan diganti menjadi nama sekolah lain untuk kepentingan pengambilan gambar.

"Proses syutingnya di UNJ selama 4 hari, 25 April, 30 April, hari ini (7 Mei) dan 29 Mei 2016. Saat ini, sedang tahap klarifikasi kepada pimpinan UNJ, sejauh ini yang merespon kami hanya Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan. WR Bidang Kemahasiswaan UNJ kurang mengetahui kegiatan tersebut. Hasil wawancara di lapangan, crew mengaku tidak berkoordinasi dengan pihak UNJ,” jelas Bagus Tito, Ketua BEM UNJ pada penyataan yang dirilis oleh BEM UNJ.

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest