Follow Us

Ini Dia Alasan Tulus Selalu Bikin Lagu Berbahasa Indonesia

Alvin Bahar - Selasa, 03 Mei 2016 | 03:15
Ini Dia Rahasia Kenapa Konser Gajah Tulus Selalu Ramai
Alvin Bahar

Ini Dia Rahasia Kenapa Konser Gajah Tulus Selalu Ramai

Tulus selalu bikin lagu berbahasa Indonesia. Penyanyi bernama lengkap Muhammad Tulus itu menuturkan lebih menarik membuat lagu menggunakan bahasa Indonesia.

Tulus mengatakan hampir diseluruh lagu pada album-album miliknya, lebih banyak lirik yang menggunakan bahasa Indonesia dibandingkan bahasa asing.

"Buat saya lagu dengan lirik bahasa Indonesia lebih menarik. Kita punya berbagai kata yang banyak," ujar Tulus ketika ditemui Tribunnews.com di kawasan SCBD, Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat (29/4).

"Tulis bahasa Inggris itu nggak menarik, mungkin bukan bahasa ibu saya. Kalau yang lain buat lirik bahasa Inggris, itu mungkin jago banget," lanjutnya seraya tersenyum.

Pelantun Sewindu ini juga menjelaskan bagaimana ia dapat terinspirasi dalam membuat lagu-lagu pada album miliknya.

"Beberapa ada pengalaman pribadi. Tapi banyak dipoles sama imajinasi. Biasanya bikin satu kalimat, lalu dieksplor dengan imajiansi, jadi turunan," imbuhnya.

Selanjutnya, Tulus memerkaya kosa kata liriknya dan membalut nyanyiannya dengan aransemen musik.

"Single terbaru Pamit itu ditulis satu tahun lalu. Rekamannya itu lima bulan selanjutnya. Tapi, banyak kalimat yang dipoles sama imajinasi," ujar pelantun lagu Jangan Cintai Aku Apa Adanya itu.

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest