Follow Us

4 Smartphone Paling Kuat dan Tahan Banting!

Alvin Bahar - Jumat, 29 April 2016 | 07:00
CAT s60
Alvin Bahar

CAT s60

Mereka memang bukan pabrikan sekelas Samsung atau Apple. Bahkan di antaranya merupakan market leader di industri alat berat dan baterai. Tetapi, empat brand ini membuat spek khusus agar smartphone lebih kuat. Berikut empat smartphone paling kuat dan tahan banting!

1 - CAT s60

Memanfaatkan citra brand-nya yang lekat dengan kekuatan, daya tahan, juga jago menjinakkan medan berat, Caterpillar sejak tiga tahun silam mengibarkan sayap ke bisnis ponsel. Ini adalah bagian dari strategi penyediaan perangkat yang menyokong bisnis intinya, alat berat. Konsumen Cat dimanjakan dengan kelengkapan mulai sepatu, dan kini smartphone.

Cat s60 yang dirilis Februari lalu dan tersedia di pasar pada April mendobrak dengan layar dan desain yang makin menunjukkan citra ruged-nya Caterpillar. Sebuah layar 4,7 inci buatan Auo Taiwan bernama a-Si AHVA (amorphous Silicon Advanced Hyper-Viewing Angle) digunakan. Auo bilang, produknya ini bakal menggantikan AMOLED karena ketajaman dan lebih meyakinkan untuk menyajikan gambar wide angle.

Sebuah switch disiapkan untuk melakukan adjustment saat berada di dalam air untuk menyesuaikan dengan kondisi kedalaman air. Mulai 2 meter hingga 5 meter. Tiga uji dilakukan guna memperoleh bukti bahwa seri ini dijamin kuat saat terjatuh, IP test maupun MIL-STD test.

Smartphone dengan kamera 13 MP dan 5 MP ini juga telah memakai OS Marshmallow. Sementara kapasitas baterainya cukup besar, 3.800 mAh.

Editor : Alvin Bahar

Latest