Follow Us

Ini Bukti Kalau iPhone SE Sebenarnya Adalah Smartphone Jadul

Alvin Bahar - Kamis, 24 Maret 2016 | 08:30
Apple iPhone SE
Alvin Bahar

Apple iPhone SE

Apple yakin smartphone berlayar kecil masih diminati banyak orang. Awal pekan ini, pabrikan Cupertino tersebut meluncurkan iPhone teranyar berukuran 4 inci. Tentu ada yang memuji inovasi Apple. Namun tak sedikit pula yang mencela lewat guyonan di dunia maya lho. Ada yang bilang kalau iPhone SE sebenarnya adalah smartphone jadul!

Salah satu guyonan kreatif yang menyindir smartphone bertajuk "iPhone SE" tersebut datang dari YouTuber atau pengguna YouTube "JacksFilms".

Akun itu membuat video parodi berdurasi satu menit, sebagaimana dilaporkan BGR. Dalam video itu, JacksFilms ingin mengatakan layar 4 inci sudah ketinggalan zaman dan tren saat ini mengarah ke smartphone berlayar besar.

Ia mencontohkan bagaimana sulitnya bermain game dengan layar kecil. Sama pula sulitnya dengan mengedit video berkualitas 4k. JackFilms juga menggarisbawahi kesulitan pengoperasian di perangkat berlayar kerdil.

"Ya benar, iPhone SE kencang! Tapi sekencang smartphone dari tiga tahun lalu," begitu terucap di video.

Harga yang murah, mulai 399 dollar AS atau setara Rp 5,2 jutaan, juga dijadikan bahan parodi.

JacksFilms juga membuat permintaan maaf yang seakan-akan dari Apple teruntuk pendirinya Steve Jobs. Pasalnya, selama ini Jobs terkenal menjunjung tinggi kesan premium dan eksklusif tiap meluncurkan lini produk Apple. CEO baru Apple Tim Cook terkesan meruntuhkan wajah Apple yang sedari dulu dibangun Jobs.

Selengkapnya, cek video di bawah ini:

source: Tribunnews.com

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest