Follow Us

Pelajar Antusias Sambut Sosialisasi Toyota Eco Youth 10 Makassar

- Selasa, 22 Maret 2016 | 09:15
Seluruh peserta Sosialisasi Toyota Eco Youth 10 di Makassar berfoto bersama
Hai Online

Seluruh peserta Sosialisasi Toyota Eco Youth 10 di Makassar berfoto bersama

Roadshow Toyota Eco Youth ke 10 (TEY10) kembali di gelar pada hari Jum’at, 18 Maret 2016. Makassar menjadi kota kedua yang disambangi oleh TEY10, setelah sebelumnya kick off sosialisasi yang akan digelar di 8 kota besar di Indonesia itu di mulai di Surabaya pada hari Jum’at, 11 Maret 2016 lalu. Pada sosialisasi kedua ini, lebih dari 35 sekolah di Makassar yang hadir untuk berpartisipasi mengikuti workshop guna mempersiapkan diri berkompetisi di TEY 10.

Bertempat di Ballroom Diamond 2 SwissBellin Makassar, Siswa/i serta Guru dari seluruh sekolah terlihat sangat antusiasme menghadiri acara ini. Terbukti, mereka secara serius mengisi setiap lembar proposal yang diberikan oleh panitia untuk diajukan ke TEY10. Bahkan, SMA Negeri 9 Makassar mengirimkan 12 proposal ide kreatif sekaligus saat itu sehingga mendapatkan apresiasi dari Eco Hero kali ini yang adalah seorang Ecosociopreneur yang memanfaatkan limbah serut kayu untuk dijadikan boneka Horta yaitu Gigin Mardiansyah.

Keunikan lain kota Makassar pada sosialisasi TEY10 ini datang dari SMAN 21 Makassar, mereka mengaku bahwa mereka telah membentuk ekstrakurikuler (ekskul) khusus Toyota Eco Youth. Ekskul tersebut dibentuk guna untuk mempersiapkan Siswa/i nya berkompetisi dalam ajang membuat ide kreatif dalam memecahkan masalah lingkungan tersebut.

“Siswa/i SMA Negeri 21 yang mengikuti TEY sebelumnya telah berhasil masuk Universitas Gajah Mada (UGM). Ternyata salah satu keuntungan dari TEY ini yaitu mereka dapat bebas tes masuk PTN bila memiliki sertifikat TEY.” Ujar Guru dari SMA Negeri 21 saat menjelaskan antusias sekolah mereka terhadap TEY10.

Sama seperti Surabaya, di Makassar pun terpilih 4 proposal yang dianggap paling menarik dari seluruh proposal yang di terima saat itu. Mereka yang berhasil berasal dari SMK Persada, SMA Islam Athirah, SMK Negeri 3 Makassar dan SMK Kartika Chandra Kirana.

Jangan khawatir, masih banyak waktu untuk kamu dan tim mengirimkan proposal-proposal ide kreatif lainnya demi memecahkan masalah lingkungan di sekitarmu. Kamu bisa terus submit proposal ide kreatif disini hingga Juni nanti. TEY10 menyiapkan ratusan juta rupiah serta tiket ke Jepang untuk kamu dan tim jika berhasil di ajang ini. (Nurul Hardiyanti)

Editor : Hai Online

PROMOTED CONTENT

Latest