Follow Us

12 Tanda Kalau Kamu Punya Kepribadian Ambivert

Alvin Bahar - Jumat, 18 Maret 2016 | 10:15
Ambivert
Alvin Bahar

Ambivert

Kamu punya kepribadian introvert, ekstrovert, atau ambivert? Eh, belum tahu ambivert?

Kadang kita suka banget cerita apapun ke orang lain, ketemu sama orang banyak dan ikut kegiatan yang mengharuskan kita ketemu sama orang-orang. Tapi di sisi lain, kita juga kepengen banget sendirian aja. Baca buku dan males berinteraksi sama banyak orang.

Dengan sikap kita yang kayak gitu, bukan berarti kita nggak punya kepribadian. Itu tandanya kita punya kepribadian ambivert. Berikut ini ada 12 tanda kalau kamu punya kepribadian ambivert.

1 - Punya Semangat yang Menggebu, Tapi nggak Lama Kita Butuh Waktu Buat Nge-recharge-nya Lagi Terkadang kita pengen banget kumpul sama temen-temen atau bersosialisasi dengan tetangga sekitar rumah. Dan terkadang juga kita pengen sendirian membaca puluhan buku yang udah lama kita beli tapi belum sempat dibaca. Bagi kita yang berkepribadian ambivert, waktu untuk diri sendiri dan bersosialisasi punya porsi yang sama dan sama-sama penting. Kita memang punya banyak tenaga dan semangat yang menggebu untuk melakukan sesuatu, tapi di sisi lain kita sangat butuh waktu untuk sendirian atau me time untuk me-recharge semangat kita.

2 - Nggak Terlalu Blak-blakan Tapi Juga nggak Terlalu Tenang Sebagai orang dengan kepribadian ambivert, kita memang mengalami energi yang gampang naik dan turun. Kadang kita suka banget ngomong panjang lebar tapi nggak terlalu blak-blakan dan kadang kita juga bisa bersikap tenang. Hal ini bisa menguntungkan kita, guys. Kita bisa dengan mudah mengutarakan pendapat dan dengan mudah juga kita mendengarkan pendapat orang lain dengan tenang.

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest