Follow Us

Jadwal dan Infografis MotoGP Qatar 2016

Alvin Bahar - Kamis, 17 Maret 2016 | 04:00
Jadwal MotoGP Qatar
Alvin Bahar

Jadwal MotoGP Qatar

Dalam sembilan tahun terakhir, GP Qatar selalu menjadi seri pembuka persaingan MotoGP. Seri ini juga berbeda dari grand prix lainnya karena digelar malam hari. Makanya, kamu nggak boleh ketinggalan dan wajib cek jadwal MotoGP Qatar ini.

Cahaya lampu yang membanjiri Sirkuit Losail jadi saksi kehebatan para pebalap yang bersaing menjelajahi sirkuit sepanjang 5,380 kilometer tersebut. Kejutan pun tak jarang muncul.

Nggak seperti seri-seri lainnya, GP Qatar digelar empat hari. Aksi dibuka dengan sesi latihan bebas Moto3 pada Kamis sore dan berakhir dengan balapan MotoGP Qatar berakhir dengan tiga pebalap Italia berdiri di atas podium. Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, berhasil finis di urutan pertama, disusul duo Ducati, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone.

Rossi langsung memimpin klasemen dan mempertahankannya hingga jelang seri terakhir di Valencia. Ketika musim berakhir, dia berada di urutan kedua, hanya tertinggal lima angka dari Jorge Lorenzo yang akhirnya menjadi juara dunia.

Bagi Iannone, GP Qatar merupakan kali pertama dia membalap sebagai rider pabrikan dan bisa finis di atas podium. Sebelumnya, dia membalap untuk tim satelit Ducati, Pramac Racing.

Berikut ini jadwal balapan MotoGP Qatar dan data Sirkuit Losail.

source: Juara.net

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest