Follow Us

Asik, Shaggydog bakal main di festival musik di Amerika!

- Kamis, 10 Maret 2016 | 07:19
Shaggydog
Hai Online

Shaggydog

Kabar gembira terus berdatangan dari anak bangsa. Kali ini, giliran Shaggydog yang membanggakan Indonesia. Band asal Jogja ini bakal main di festival musik di Amerika bertajuk SXSW (dibaca: south by south-west) 2016 pada Kamis dan Sabtu (17/3 dan 19/3). Gimana ceritanya ya?

“Awalnya kami cuma iseng-iseng aja unggah lagu kami di situs resmi SXSW itu. Pas kami lihat ada 8000 lebih band yang juga mendaftar, ya kami nggak ngarep-ngarep banget, coba-coba aja. Eh ternyata Shaggydog terpilih dari ribuan band tersebut, nggak nyangka banget,” tutur sang vokalis, Heru.

Saat dihubungi pihak SXSW bahwa Shaggydog terpilih dan akan main di dua tempat dan dua hari berbeda, Flamingo Cantina (17/3) dan Russian House (19/3), Heru (vokal), Richard (gitar), Raymond (gitar), Bandizt (bass), dan Lilik (keyboard) langsung mempersiapkan segala hal, dari logistik hingga lagu yang akan mereka bawakan.

“Kalo persiapan fisik sih aman, kami malah lebih sibuk menyiapkan materi yang akan kami bawakan di sana,” papar cowok asal Bali ini.

“Kami bakalan bawain lagu orisinil yang bahasa Indonesia, nggak pake aransemen ulang, nggak pake terjemahan bahasa Inggris, pokoknya pure aja, karena mereka maunya begitu,” tutur Heru lebih lanjut.

Jauh-jauh ke Negeri Paman Sam rasanya sayang banget kalau hanya untuk manggung. Hal tersebut juga udah dipikirkan matang-matang oleh band yang terbentuk sejak 1 Juni 1997 ini. Jadi, selain untuk bermain di dua lokasi tersebut, Shaggydog akan mencoba berkolaborasi dengan musisi luar, baik asal Amerika Serikat ataupun lainnya.

"Kami mau coba ajak musisi luar yang ada di sana untuk kolaborasi. Ini merupakan kesempatan yang baik sekalian kami membangun networking yang kuat,” aku Heru.

Sukses ya dab!

Editor : Hai Online

PROMOTED CONTENT

Latest