Follow Us

Talks About Sci-Fi Film, From Mind to Reality

- Jumat, 01 Januari 2016 | 12:00
Pesawat yang udah jadi tempat hidup di luar angkasa
Hai Online

Pesawat yang udah jadi tempat hidup di luar angkasa

Siapa yang nggak suka genre film science fiction (sci-fi)? Rasanya nggak ada, ya. Film-film yang isinya mulai dari perjalanan waktu, robot, mutan, dunia alien, semua hal tentang angkasa luar, dan apapun yang mungkin hanya kita pikirkan di khayalan! Film sci-fi membawa kita melintasi ruang dan waktu, ribuan tahun lalu, puluhan tahun di masa depan, ratusan juta mil jarak.... Yes, we travel with them.

Genre ini mulai eksis sejak tahun-tahun awal kemunculan silent cinema, di mana karya Georges Melies menjadi debut genre ini di layar lebar. A Trip to the Moon (1902) adalah judul yang sukses memukau penonton saat itu dengan trik dan efek fotografinya.

“For me, science fiction is a way of thinking, a way of logic that by passes a lot of nonsense. it allows people to look directly at important subjects.“

-Gene Roddenberry creator of Star Trek-

Dari situ hingga sekarang, film sci-fi jadi film yang selalu sukses bikin kita asik berdiskusi bareng teman-teman. Awalnya mungkin saling bercerita seputar alur filmnya, tapi lama kelamaan menjalar dari soal pelajaran sains hingga ke hal-hal yang nggak bisa masuk nalar. Nggak jarang juga film-film ini akhirnya kembali membawa kita berkhayal akan jadi seperti apa nantinya masa depan.

Nah, untuk lebih menikmati khayalan tersebut, kali ini HAI menyuguhkan sekelumit informasi unik seputar film sci-fi. Mulai dari ancaman kehancuran bumi yang diramalkan film sci-fi, tokoh-tokoh legenda yang mungkin hidup dari film sci-fi, hingga laporan kekuatan dari dunia mutan.

Siap bertualang sambil berkhayal? Ini dia... :)

Editor : Hai Online

PROMOTED CONTENT

Latest