Follow Us

Terjun ke Dunia Film, Cobain 5 Hal Ini Sebelum Terlibat Jauh!

- Jumat, 05 Februari 2016 | 04:30
syuting
Hai Online

syuting

Dunia film emang selalu menarik perhatian banyak orang. Nggak sedikit juga orang yang ingin terlibat dalam produksi film, tapi di antara mereka bingung cara memulainya gimana.

Di Indonesia, nggak ada cara pasti buat bisa masuk ke dunia film. Nggak seperti bidang pekerjaan lain yang punya tes atau syarat pasti untuk terjun ke bidang tersebut, misalnya pekerjaan formal di perkantoran. Secara teknis, di dunia film nggak mengenal tes dan syarat semacam formalitas itu.

Salah satu penggiat film Indonesia, Salman Aristo, sempat memberikan petuahnya uat orang-oran yang beneran mau terjun ke bidang ini! Baca: Film Pendek Baru dari Salman Aristo

“Kalau lo beneran mau terjun ke dunia film, lo harus terjun ke dunia film. Lo harus membangun jembatan menuju dunia tersebut,” tegasnya.

Membangun jembatan ke dunia film itu akhirnya dibocorin Haqi Achmad, seorang yang mengawali karirnya di dunia film dengan menjadi penulis skrip film Poconggg. Ini penjelasannya tentang bagaimana membangun jembatan ke dunia film, cobain deh 5 hal ini sebelum terlibat lebih jauh lagi!

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest