Follow Us

Masalah Sama Berat Badan? Tonton Film Horor Deh!

- Rabu, 03 Februari 2016 | 08:45
film Exorcist menegangkan
Hai Online

film Exorcist menegangkan

Pernah membayangkan tidak kalau duduk sambil menonton film horor bisa menurunkan berat badan? pasti sebagian dari kalian akan jawab mustahil. Namun sebuah studi yang dilakukan oleh University of Westminster, Inggris telah membuktikan hal tersebut.

Penelitian yang dilakukan oleh beberapa saintis di University of Westminster selama dua tahun telah membuktikan bahwa menonton film horor mampu menguras hampir 200 kalori yang terdapat di dalam tubuh kalian. Takaran tersebut sama dengan sebatang coklat yang mungkin dikonsumsi oleh para moviegoers sebelum duduk dan menyaksikan film kesayangan.

Seperti yang dilansir oleh Daily Telegraph, para saintis tersebut melakukan penelitian terhadap 10 orang yang berbeda. Ke-10 orang tersebut ditunjuk untuk menonton beberapa film horor kenamaan seperti Jaws, The Shining dan The Exorcist. Para peneliti mengamati detak jantung, tarikan nafas dan hembusan karbondioksida setiap penonton.

Nontonnya 2 Jam

Hasilnya, ketika ke-10 orang tersebut selesai menyaksikan film The Shining, 184 kalori dalam tuh mereka hilang. Itu sama dengan berjalan kaki selama satu setengah jam yang mempengaruhi metabolisme dalam tubuh.

Sedangkan untuk yang menonton Jaws, 161 kalori dalam tubuh mereka berhasil dibuang dan yang terakhir The Exorcist sukses melenyapkan 158 kalori dalam tubuh. Durasi setiap filmnya sendiri antara 90-120 menit.

Menurut Dosen Senior University of Westminster, Richard Mackenzie, pengaruh denyut nadi yang terpompa oleh adrenalin adalah hal yang menyebabkan tubuh secara tidak langsung membakar kalori-kalor tersebut meski posisi orang tersebut hanya duduk saja.

"Denyut nadi meningkat dan darah pun terpompa ke seluruh tubuh. Itu akibat tubuh mengalami adrenalin yang cukup besar. Itulah yang membakar level kalorinya." jelas Mackenzie. Ingin mencoba?

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest