Follow Us

Desta & Vincent: Kami Lucu Karena Tongkrongan!

- Selasa, 29 Desember 2015 | 05:38
Desta dan Vincent di Tonight Show
Hai Online

Desta dan Vincent di Tonight Show

Di tengah gempuran stand-up comedy yang mendemam di mana-mana, nama Desta dan Vincent malah merengsek naik di tahun ini. Meskipun keduanya termasuk komedian konvesional, pamor mantan personel Club 80's ini justru makin eksis di televisi lewat program talkshow, Tonight Show di NET TV.

Berkat lawakan mereka yang segar dan juga cara unik keduanya membawakan materi, program tersebut jadi unggulan di stasiun televisi swasta muda ini. Nggak heran sih, bersama Desta dan Vincent, Tonight Show sudah melampaui lebih dari 500 episode.

Saking lekatnya Vincent dan Desta, banyak yang nggak sadar kalau awalnya Tonight Show justru dibawakan oleh Arie Untung. "Nggak tahu juga sih alasan para produser narik kita berdua. Awalnya, mereka cuma nawarin 'Kita butuh lo berdua sih'. Dan nggak tahu juga program apaan sampai akhirnya dikasih tahu kita bakal gantiin Arie Untung buat Tonight Show" ucap Vincent.

Tonight Show nggak pernah salah menyatukan keduanya. Maklum, Desta dan Vincent sempat disatukan dalam sebuah program talkshow malam, MTV Bujang yang ngehits banget di kalangan remaja awal 2000-an.

Perjalanan mereka sempat terhenti lantaran ngelawak kebablasan saat ngelawat di program tersebut. Keduanya sempat pisah lantaran sibuk dengan proyek-proyek lainnya. Dan kini, Vincent dan Desta tampil jauh lebih classy lewat Tonight Show.

"Kalau dulu, kita memang teen banget kan pembawaannya. Ceplas ceplos lah. Kini, kita jauh lebih dewasa dan berpengalaman sih. Intinya, kita bisa lebih kontrol sekarang," tambah Desta yang ngaku fan berat Liverpool ini.

Ngelawak itu bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Buat bikin orang ketawa nggak cuma wajib lucu materi yang dilempar, namun juga harus banget konsisten dan buat jaga konsistensi yang bikin ngelawak itu sangat sulit.

Tapi buat duo Desta dan Vincent, ngelawak itu bukan cuma kerjaan mereka buat nyari makan di panggung hiburan. Namun juga cara mereka buat berinteraksi. Ini yang jadi kunci sukses keduanya sih.

"Kita nggak menampilkan materi lewat tulisan atau apapun. Kalau pelawak umumnya menyiapkan materi lewat tulisan. Tapi kalau kita ya cuma tongkrongan. Apa yang ada di tongkrongan ya kita coba bawakan ke panggung," ujar Vincent.

"Ya, kita nggak ada latihan juga pas nongkrong. Ujung-ujungnya main kartu," tambah Desta.

Bagaimana pun juga dan gimanapun juga bentuknya, nggak heran kalau banyak yang menjadikan Desta dan Vincent role model. Khususnya di dunia lawak sih.

“Intinya, lo jalanin apapun yang lo suka. Lo seriusin. Karena kalau nggak diseriusin buat apa. Selama lo masih bisa berkarya dan bisa menikmatinya, materi mah belakangan,” tegas Vincent. Lah, tumben bisa serius bro?

Editor : Hai Online

PROMOTED CONTENT

Latest