Follow Us

4 Idol Group dan Band yang Nggak Kalah Kawaii dari 48 Group!

- Senin, 28 Desember 2015 | 02:44
AKB48
Hai Online

AKB48

Dunia per-idol-an jaman sekarang mungkin udah nggak cuma berpusat sama keluarganya 48 Group. Di tengah-tengah nama besar mereka dan fenomena idoling yang udah kayak virus, apalagi di Indonesia sama JKT48, makin banyak aja nih idol group atau band kawaii lain yang baru dan nggak kalah sama 48 Group.

Apalagi dua tahun terakhir sang kakak tertua, AKB48 udah ditinggal sama nama-nama penting yang bikin 48 Group menggurita. Sebut aja Atsuko Maeda, Oshima Yuko, Shinoda Mariko, atau Matsui Rena bikin para idol group lain memanfaatkan momentum buat mengejar popularitas. Biarpun mungkin masih kalah dari 48 Group.

Meskipun sebenernya pelantun Heavy Rotation itu bukan idol group pertama, masih ada yang lainnya kayak Morning Musume, Momoiro Clover Z, dan lain sebagainya yang sejenis dan lahir lebih dulu sebelum AKB48 ada, bisa dibilang gara-gara mereka lah yang namanya idoling itu menjalar ke seluruh dunia. Beragam pula idolnya seiring berkembangnya zaman.

Nama-nama kayak Perfume, Denpagumi Inc., atau band rock bernama SCANDAL, mungkin udah sering kamu denger nih. Tapi belakangan, ada juga nih grup dan band baru (nggak baru-baru amat sih) yang nggak kalah kawaii dan beberapa di antaranya bisa dibilang lebih cepat "meracuni" dunia!

Siapa aja sih?

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest