Follow Us

Tips Bikin Gig Yang Asik dari OMNI

- Rabu, 16 Desember 2015 | 09:08
OMNI
Hai Online

OMNI

Kalian anak band? Kalian suka manggung tapi nggak ada gig yang bisa kalian ikuti? Mendingan bikin aja gig sendiri. Hal ini udah diterapkan banyak band-band indie tanah air, salah satunya OMNI. Band rock yang berpersonil Amank (vokal), Romy (bass), Rully (gitar), dan Ryan (drum) ini udah sering banget manggung di acara yang mereka garap sendiri. Nggak perlu merasa musiknya diganggu gugat oleh penyelenggara menjadi alasan terbesar kenapa mereka memilih menggelar gig mereka sendiri. "Musik kita rock, sesuatu yang susah diterima oleh media mainstream di Indonesia. Daripada kami merubah pakem kami dalam bermusik demi mengikuti permintaan mereka, lebih baik kami main di gig yang kami gelar sendiri, lebih bebas berekspresi," ujar sang vokalis, Amank saat ditemui HAI di Camden Cikini, Jakarta Pusat, Senin (14/12) malam lalu.

Emang sih keliatannya gampang bikin gig sendiri, tapi dalam pelaksanaannya nggak semudah yang dibayangkan. Banyak ketakutan yang dirasakan band-band yang ingin menggelar gig-nya sendiri, seperti sepi pengunjung, acaranya garing, dan sebagainya. Tapi, nggak usah takut, karena OMNI punya tips gimana cara membuat gig sendiri yang asik dan pastinya nggak garing. "Pertama sih, ajak band-band yang punya basis penggemar yang kuat, jadi kolaborasi bareng aja di satu gig yang sama, jadi penontonnya kan ngumpul tuh," jawab Amank.

Selain itu, buat tema yang menarik agar bisa mencuri perhatian para penggemar musik, begitulah menurut Romy. "Jangan cuma musik-musikan aja, tapi buat tema yang seru dan keren, jadi orang-orang penasaran dan akhirnya dateng ke acara yang kalian buat tersebut," tutur sang pencabik bass. Terakhir, pilih venue yang mudah dijangkau dan jajanannya masih masuk akal harganya. "Nggak usah pilih tempat yang di pelosok-pelosok yang susah dijangkau kendaraan umum maupun pribadi dan cari yang harga jajanannya masih sesuai dengan isi dompet para pengunjung acara kalian, jadi mereka nggak terbebani dari segi lokasi dan juga harga jajanan di lokasi tersebut," tutup Amank.

Tuh, udah dikasih tips gimana cara bikin gig yang asik dari OMNI, siap-siap gih diterapkan, guys!

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest