Follow Us

4 Bukti Kalau SMK Itu Nggak Kalah Keren Dari Sekolah Umum

Rizki Ramadan - Senin, 07 Desember 2015 | 11:27
Jurusan Tata Boga SMKN 30 Jakarta. Foto oleh: Kiram
Rizki Ramadan

Jurusan Tata Boga SMKN 30 Jakarta. Foto oleh: Kiram

Coba deh, apa yang pertama kali muncul di kepala kamu kalau denger SMK? ada yang masih percaya sama negatif umumnya? misalnya, sekolah di SMK nggak jelas belajar apa, SMK tuh cuma jurusan pelarian, dan SMK cuma cocok untuk mereka yang mau kerja kasar.

Wah, kalau masih ada yang mikir gitu artikel ini mesti banget kamu baca, biar ngebuka mata dan pikiran. Pasalnya, SMK tuh nggak bisa dipandang sebelah mata. Kalau dikenali dengan baik, SMK itu seru banget, lho. Nggak kalah keren deh dibanding sekolah menengah pada umumnya.

“Gue juga heran kenapa masih ada aja yang mikir kalau SMK tuh lebih rendah dibanding sekolah umum. Padahal kami di sini ngerasa seru banget,” kata Kemal, siswa kelas XI jurusan Tata Boga SMKN 30 Jakarta Selatan.

Udah gitu makin ke sini, jumlah pelajar SMK terus meningkat. Pak Mustaghfirin Amin selaku Direktur Pembinaan SMK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan aja bilang kalau di tahun ajaran 2014-2015 ini jumlah siswa SMK di seluruh Indonesia tuh mencapai angka 4,4 juta. Naik 300 ribu siswa dari tahun sebelumnya. Artinya, minat terhadap pendidika kejuruan ini kian diminati.

Masih berani mencibir tentang SMK?! Coba baca lima poin ini. Dijamin pikiran lo bakal berubah.

Baca Juga

Lulus SMK Bisa Kerja dan Kuliah di Luar Negeri

Belajar di SMK 4 Tahun itu Katanya Menguntungkan

Editor : Hai





PROMOTED CONTENT

Latest