Follow Us

6 Golongan Pengguna Smartphone di Indonesia

Alvin Bahar - Senin, 07 Desember 2015 | 07:15
Pengguna smartphone
Alvin Bahar

Pengguna smartphone

Penasaran sama 6 golongan pengguna smartphone di Indonesia? Vserv, penyedia platform mobile marketing dan commerce, melakukan penelitian pada pengguna smartphone di Indonesia.

Vserv menggandeng Nielsen dalam penyusunan laporan tersebut. Laporan itu berdasarkan pengumpulan data pada 1.600 relawan di seluruh Indonesia selama 3 bulan.

Sagar Phadke, Direktur Eksekutif, Consumer Insights, Nielsen Indonesia, mengatakan pengetahuan akan pengguna smartphone di Indonesia ini bisa bermanfaat bagi para pemasar untuk menyusun strategi yang efektif.

Pranab Punj, Associate Vice President, Global Marketing, Vserv, mengatakan bahwa pesan yang disampaikan perusahaan bisa lebih relevan dengan mengetahui dan fokus pada persona pengguna yang tepat.

Hasilnya, mereka mengelompokkan pengguna smartphone dalam enam persona (semacam profil pengguna). Lima persona itu adalah: rakus data, penggemar game, pengguna utama, iseng/awam, pembicara dan Bintang Sosial.

Ternyata, persentase terbanyak pengguna smartphone di Indonesia berdasarkan penelitian itu adalah pengguna dengan persona rakus data lho!

Mau tau lengkapnya soal 6 golongan pengguna smartphone di Indonesia? Cek halaman berikutnya ya.

Baca Juga

Mungkin 10 Aplikasi Ini Penyebabnya Baterai Android Cepat Habis

Aplikasi Anti Ngantuk Dari Google Glass

5 Game Android Teraneh

source: Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest