Follow Us

3 Pelajaran Berharga dari Film In The Heart of The Sea

- Kamis, 03 Desember 2015 | 06:48
Paus Raksasa. Ekornya aja gede banget.
Hai Online

Paus Raksasa. Ekornya aja gede banget.

Apa jadinya kalau hidup para pelaut di tengah perairan lepas harus terancam akibat kehadiran seekor paus raksasa? Nggak kebayang, deh, gimana caranya pelaut-pelaut itu harus menghadapi hidup yang terancam, nggak punya makanan, dan jauh dari keluarga, pula!

Nah, cerita kayak gini ini, sob, yang diangkat sama film In The Heart of The Sea. Di film yang digarap oleh Ron Howard ini, kita bakal lihat perjuangan satu tim pelaut dari Nantucket yang terdiri dari sang kapten George Pollard (Benjamin Walker), kelasi satu Owen Chase (Chris Hemsworth), dan juga para awak kapal, dalam menghadapi ganasnya laut.

Misi mereka berlayar sebenarnya hanya satu, yakni mencari sebanyak-banyaknya paus, untuk kemudian ditangkap dan diambil minyaknya. Di film ini, emang dikasih tau kalau tahun-tahun 1800-an, minyak paus itu bisa digunakan buat sumber energi listrik dan bahan bakar. Wih!

Bukannya bawa pulang paus dan bikin bangga warga Nantucket, para awak kapal ini malah harus tersiksa di tengah lautan. Sebenarnya, sih, kalau dirunut kejadiannya, semua akibat ulah mereka sendiri.

Nah, makanya, dari pada hidup harus menderita karena kebanyakan ulah, mendingan kamu simak deh 3 hal yang bisa dipelajari dari film In The Heart Of The Sea ini. Siapa tau, hidup bakal jadi lebih baik dan berkah! *tsaaah

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest