Follow Us

S-Works Tarmac, Sepeda Sekencang F1

- Kamis, 03 Desember 2015 | 06:43
S-Works Tarmac, Cepat dan Canggih
Hai Online

S-Works Tarmac, Cepat dan Canggih

Apa yang kamu bisa habiskan dengan uang sebesar Rp 266 juta? Mobil atau motor sport sudah pasti yang bakal terlintas di pikiran kita.

Tapi pernah nggak ngebayangin buat belanjain uang dengan nilai tersebut untuk sebuah sepeda? Nalar pun sulit buat menerima.

Tetapi ini yang dilakukan sekitar 250 pecinta sepeda yang tersebar di seluruh dunia saat memesan seri teranyar S-Works Tarmac dari Specialized. Selain ngincer sertifikatnya, mereka juga kebelet banget menjajal kehebatan dari sepeda tersebut.

Tapi yang jadi pertanyaan selanjutnya, apa yang spesial dari sepeda ini?

Buat menjawabnya, kita wajib bertanya kepada Duncan Bradley, salah satu orang yang merancang sepeda ini.

"Kami di tim produksi ingin menciptakan sebuah sepeda di mana pengendarnya merasakan kenyamanan seperti dia tengah berkendara dengan sebuah mobil," ucapnya.

Dari pemikiran tersebut sudah jelas mengapa sepeda ini sangat mahal. Namun fakta kalau perusahaan supercar kenamaan dunia, McLaren ikut terlibat dalam produksinya.

Mulai dari desain frame-nya sampai bahan dasar rodanya, pabrikan asal Inggris tersebut berperan besar. Bahkan, teknologi wind-tunnel digunakan buat mengetes apakah sepeda ini sudah berfungsi dengan baik secara aerodinamis atau belum.

Tetapi yang lebih mahal dari segalanya adalah soal data. Karena, data yang dipakai untuk mengembangkan sepeda ini dipakai juga untuk merancang desain supercar McLaren seperti seri P1 mereka.

"Sepeda ini nggak cuma menyenangkan buat dikendarai tetapi juga sangat cepat," tambah Duncan. Sadis!

Editor : Hai Online

PROMOTED CONTENT

Latest