Follow Us

Kenalan Dengan Gianluigi Donnarumma, Kiper AC Milan Berusia 16 Tahun

Alvin Bahar - Senin, 26 Oktober 2015 | 04:00
Gianluigi Donnarumma, Kiper AC Milan Berusia 16 Tahun
Alvin Bahar

Gianluigi Donnarumma, Kiper AC Milan Berusia 16 Tahun

Siapa di sini yang berusia 16 tahun? Apa yang udah kamu lakukan? Jadi kiper untuk turnamen sepak bola antar SMA? Lumayan keren. Tapi masih kerenan kiper AC Milan berusia 16 tahun yang udah debut di Serie A ini, yakni Gianluigi Donnarumma.

Cowok ini lahir pada 25 Februari 1999. Kalau di Indonesia, umurnya setara dengan Nabilah JKT48. Donnatumma baru bermain untuk tim utama AC Milan tahun ini sebagai penjaga gawang ketiga.

Darah sepak bola mengalir di keluarga Donnarumma. Kakaknya, Antonio, kini jadi kiper Genoa. Sedangkan kakaknya yang lain bernama Alfredo, jadi striker di Salernitana.

Baca Juga: 5 Alasan Mihajlovic Bakal Gagal di Milan

Menjadi kiper di tim sekelas Milan, belum lagi bersaing dengan kiper senior seperti Diego Lopez, nggak bikin Donnarumma gentar. Malah, kiper Italia U-17 ini dipilih menjadi penjaga gawang utama di laga melawan Sassuolo, Minggu (25/10).

Donnarumma dipilih setelah tiga pertandingan tanpa kemenangan dengan Diego Lopez. Di debutnya tersebut, AC Milan menang 2-1. Cowok ini juga jadi kiper termuda yang pernah bermain di Serie A.

Kabarnya, Diego Lopez mengancam bakal pindah klub kalau Donnarumma terus-terusan dipasang di tim utama. "Saya santai aja sih. Saya percaya dengan penampilan saya. Saya sudah di sini selama satu setengah tahun dan hampir 40 pertandingan, dan hasilnya baik-baik saja," ujar Lopez, sedikit ngelak ketika diwawancarai Rai.

Well, kita lihat saja aksi kiper AC Milan berusia 16 tahun ini ke depannya ya!

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest