Follow Us

Mengenal Lebih Dekat Model Jepang Kumiko "Kumicky" Funayama

Alvin Bahar - Rabu, 02 September 2015 | 10:30
Kumicky
Alvin Bahar

Kumicky

Pernah liat majalah-majalah remaja di Jepang yang cover-nya dihiasi oleh model-model cewek kawaii? Nah, salah satu yang sering menjadi cover majalah remaja di sana adalah model bernama Kumiko Funayama atau yang dikenal dengan Kumicky. Kebetulan beberapa waktu lalu, model yang mengawali kariernya di dunia modelling sejak berusia 17 tahun ini datang ke Jakarta.

Kumicky merupakan model ekslusif majalah Popteen di Jepang selama enam tahun. Bahkan dia sudah tampil di sampulnya sebanyak 17 kali berturut-turut. Wajar aja kalau model yang satu ini sangat terkenal di kalangan remaja Jepang.

Namun kini dia mulai merambah ke majalah fashion untuk kalangan wanita dewasa. Dan juga menjadi host di televisi dalam acara seperti Hirunandesu! di NTV, Akko ni Omakase di TBS, dan R no Housoku di NHK.

Pada tahun 2013 lalu, Kumicky mendirikan sebuah merek busana bernama MiCOAMERI. Lewat keseriusannya di dunia fashion itu, kini Kumicky nggak hanya dikenal sebagai model saja tapi juga fashion desainer.

Di balik wajah cantiknya itu, ternyata Kumicky menyimpan empat fakta unik, nih. Penasaran? Simak langsung di bawah sini!

Hobi Kegiatan Outdoor Demi menjaga kulitnya tetap mulus dan bersih, kebanyakan model cewek pasti ogah banget kalau diajak petualangan ke alam bebas tuh. Tapi itu nggak berlaku buat Kumicky, nih. Pasalnya dia justru punya hobi buat kegiatan outdoor.

"Kalau punya waktu luang, aku justru suka berpergian ke alam bebas. Contohnya saja seperti naik gunung bahkan bermain snowboarding saat musim dingin," terangnya.

Nggak Takut Tergeser Oleh Popularitas Idol Group Di Jepang memang persaingan untuk menjadi cover majalah sangatlah berat. Karena nggak hanya diisi oleh para model saja, melainkan juga para idol group dan musisi Jepang. Namun nyatanya hal tersebut nggak menjadi halangan buat Kumicky, lho....

"Aku nggak menganggap mereka sebagai rival. Tapi justru aku bisa belajar banyak dari mereka juga. Jadi aku akan terus belajar, belajar, dan terus belajar untuk bisa lebih dari sekarang," tegas model asal Jepang ini.

Suka K-Pop

Model yang sangat sibuk ini ternyata masih sempat meluangkan waktunya untuk menonton konser. Bahkan dia mengaku sangat menyukai salah satu band K-Pop yang selalu dia dengarkan ketika waktu senggang. Kira-kira siapa sih boybandnya? "Aku suka banget sama BIGBANG dan sering menonton konser mereka di Jepang. Karena dance dan lagu-lagu mereka itu sangatlah bagus," ujarnya sambil tersenyum.

Terkesan Dengan Keindahan Indonesia

Kedatangan perdana Kumicky beberapa waktu lalu ke Jakarta ternyata memberinya pengalaman baru. Nggak hanya itu, dia juga terpesona dengan keindahan kota Jakarta yang dianggapnya sangat berbeda dengan di Jepang. "Jakarta itu sangatlah indah karena bangunan-bangunan besarnya tertata rapih. Dan banyak pohon-pohon yang hanya ada di musim panas saja jadi aku suka," jelas Kumicky.

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest