Follow Us

Camera Obscura: Tampil Memukau di Festive Sound

Erick Tobing - Sabtu, 20 Maret 2010 | 22:34
Camera Obscura Tampil Memukau di Festive Sound
Erick Tobing

Camera Obscura Tampil Memukau di Festive Sound

"Gila! Sound-nya bagus banget. Udah kayak di cd," begitu komentar yang terdengar dari para penonton yang datang ke gelaran LA Indiefest, yang berlangsung Sabtu (20/3) di Sabuga, Bandung.

Band yang dimaksud adalah Camera Obscura. Band indie pop asal Glasgow, yang didaulat sebagai bintang utama di acara yang bertajuk Festive Sound ini.

Komentar ini emang nggak berlebihan. Band yang diperkuat oleh Tracyanne Campbell (vokal/ gitar), Carey Lander (piano/ organ), Kenny McKeeve (gitar), Gavin Dunbar (bass), Lee Thomson (drum), dan dibantu oleh Nigel Baillie (trumpet/ perkusi) ini emang tampil luar biasa. Sound live mereka emang mirip dengan di album rekaman, lengkap dengan detail bebunyian yang serba pas. Benar-benar nyaman di telinga.

Kebagian jatah di Stage 3, Camera Obscura naik panggung sekitar pukul sembilan malam. Mereka mengaku kalo sangat senang bisa tampil di Indonesia.

"Ada yang datang dari jauh ke sini? Terima kasih banyak buat yang sudah bela-belain datang untuk menonton kami. Kami juga datang dari jauh. Terbang lebih dari 20 jam dari Glasgow ke sini, and it's worth it," ujar Tracyanne Campbell, sang vokalis, yang disambut dengan tepuk tangan oleh penonton.

French Navy, Lloyd I'm Ready To Be Heart Broken, dan Let's Get Out of This Country, jadi highlight malam itu. Total mereka menyanyikan sekitar 10 lagu, yang belakangan banyak disesalkan oleh para penonton.

"Kami akan memainkan 1 lagu lagi. Mudah-mudahan kami bisa kembali lagi ke sini," ujar Tracyanne.

Amin deh kalo begitu. Hehehe...

Editor : Erick Tobing

PROMOTED CONTENT

Latest