Follow Us

Bangkutaman : Berhasrat Kolaborasi Bareng Iwan Fals

Sekar Seruni (old) - Rabu, 05 Mei 2010 | 23:48
Bangkutaman Berhasrat Kolaborasi Bareng Iwan Fals
Sekar Seruni (old)

Bangkutaman Berhasrat Kolaborasi Bareng Iwan Fals

Tiap musisi pasti punya mimpi. Sama halnya dengan band asal Jogja yang satu ini. Yap Bangkutaman. Band yang berdiri sejak 10 tahun silam, berhasrat pengen kolaborasi bareng Iwan Fals. Band yang mengusung folk rock ini diperkuat oleh Wahyu Nugroho (vokal, bass), Justinus Irwin (gitar), Dedyk E. Nugroho (drum).

"Kalo pengen featuring, kita mau sama Iwan Fals. Kita pengen menghidupkan lagi musiknya sih yang dulu-dulu pernah ada, kan bagus tuh," curhat Wahyu.

Musik Bangkutaman yang dipengaruhi oleh gaya tutur Bob Dylan, Led Zeppelin, The Who dan Velvet Underground, di albumnya nanti akan mengangkat soal sosial. Mereka sangat terinspirasi oleh Iwan Fals, yang lagu-lagunya sarat akan kritik sosial dan politik di Indonesia.

Makanya di album sekaligus single teranyarnya nanti yang sama-sama berjudul Ode Buat Kota, mereka pengen mengangkat soal Indonesia dan perkotaan, yang di dalam lirik-liriknya bakal banyak ngomongin soal kejamnya kehidupan di ibukota.Segenap kisah penat Bangkutaman setelah pindah ke Jakarta, disajikan dalam lirik-lirik yang satir dan puitis.

Nama Ode Buat Kota bisa dibilang nama yang unik. Kenapa sih mengusung nama itu?

"Karena bangku taman itu pindah omah. Awalnya di jogja. Kita merayakan kepindahan kita sih.mengkritisi apa yang kita rasain setelah berada di sini. Tua di jalan, macet, kerusuhan.semua terakumulasi disini," curhat mereka.

Editor : Sekar Seruni (old)

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular