Follow Us

Unsigned Grup Competition 2010 Bali : Bali Rocks Hard!

Sekar Seruni (old) - Selasa, 18 Mei 2010 | 12:48
Unsigned Grup Competition 2010 Bali Bali Rocks Hard!
Sekar Seruni (old)

Unsigned Grup Competition 2010 Bali Bali Rocks Hard!

Gimana nggak? Dari sepuluh grup yang lolos ke final, sembilan di antaranya beraliran rock. Udah gitu nggak hanya satu style, ke-9 grup itu datang dengan gaya rock yang berbeda-beda. Mulai dari power pop, modern rock, sampe J-rock pun ada.

Aroma rock ini makin kental aja lantaran event final yang digelar di Hard Rock Cafe Kuta ini juga menampilkan dua bintang tamu yang keduanya beraliran rock. De'Afternoon yang merupakan salah satu jawara UGC tahun lalu, dan Scare of Bums, band post hardcore yang lagi naik daun banget di Bali.

Sejak penampilan pertama, Astro Boy, hingga penampilan terakhir dari band jebolan berbagai festival Delubna, kuping pun serasa ledes di gempur sama sayatan gitar berdistorsi tinggi. Huah!

Sekitar 40 grup yang ikutan UGC kali ini. Beberapa di antaranya, menurut Erli, MD Radio Casanova yang juga jadi juri di ajang ini, adalah peserta yang tahun. Bahkan ada beberapa finalis tahun lalu yang penasaran buat ikutan lagi. Sebut aja Astro Boy, Nero, dan Hanamura.

Bagusnya, yang terakhir disebut itu kali ini lebih beruntung. Yoi. Bermodal materi baru, Sebelum Terdampar, yang jauh lebih keras dari materi tahun lalu, serta penampilan yang lebih terpoles, kuartet ini sukses menjadi salah satu runner up alias The Best Two Bands buat UGC kali ini.

Posisi runner up lainnya digondol oleh Rakuen. Pendatang anyar di scene indie Bali ini, sukses menempatkan Hari Esok, singel mereka yang kental berbau Laruku, di set list kompilasi Runner Ups UGC 2010 yang bakalan disisip di majalah Hai.

Sementara posisi jawara buat UGC tahun ini disabet oleh Morelia. Kuartet baru yang personilnya terdiri dari veteran scene musik Bali. Bermodal singel Berlari dan Berlari yang sangat kental nuansa hard rock ala Slash's Snakepit-nya, penampilan Morelia memukau tak hanya juri, melainkan para peserta dan penonton lainnya. Aksi Iis, sang vokalis yg berambut gimbal, mengingatkan kita pada Ipang. Begitupun dengan warna suaranya. Mantap lah.

Pengen denger kayak apa bunyinya? Silakan tunggu kompilasi The Best Bands Unsigned Grup Competition 2010 yang bakal dirilis nggak lama lagi. See you at UGC 2011! (*)

Editor : Sekar Seruni (old)

PROMOTED CONTENT

Latest