Follow Us

Resurrection #2: Nostlagia "Indies" ala Kota Kembang

Dani Dudung - Senin, 26 Juli 2010 | 14:30
Resurrection 2 Nostlagia Indies ala Kota Kembang
Dani Dudung

Resurrection 2 Nostlagia Indies ala Kota Kembang

Sejak Minggu sore (25/07), New Majestic (nama baru dari Gedung AACC) di Jalan Braga, Bandung, dipadati oleh ratusan anak muda sampai ke bapak/ibu muda. Mereka ingin bernostalgia dengan anthem britpop yang pernah ngisi perjalanan referensi musik mereka hingga awal tahun 2000-an lalu. Ga sedikit musisi era "Indies" Bandung yang datang ke acara itu bareng anak dan istri mereka.

Resurrection #2 dibuka dengan penampilan dari The Dreamers, Koala, Dua Sejoli dan Pocket Monster. Anthem britpop dari Blur, Supergrass, hingga Depeche Mode melantun dari atas panggung. Dilanjutkan oleh The Bride yang naik panggung setelah break dan membawakan lagu-lagu dari The Stone Roses. Soundsystem dan lighting yang keren makin memantapkan suasana dan ditambah di setiap jeda antar band, DJ Awa beraksi dengan deretan lagu britpopnya.

Kamehame, New Market, dan Peanuts giliran beraksi di atas panggung dan dilanjutkan oleh aksi Eta yang sangat identik dengan The Smiths dan Morrissey. Umur yang semakin tua tidak menjadi penghalang untuk membuat penonton terus bernyanyi, bahkan mereka dipaksa penonton untuk menambah lagu dan sebagai bonusnya sang vokalis pun mendapatkan ciuman dari penonton (sama-sama cowok).

Parklife tampil dengan membawakan lagu-lagu dari Blur. Sayang, bassist mereka Vincent Rompies ga bisa ikut manggung karena bentrok dengan jadwal syutingnya. Lanjut dengan Bangku Taman yang membawakan lagu dari The Charlatans dan The Stone Roses. Hampir semua vokalis di malam itu bernyanyi dengan bantuan teks berisi lirik. Tentunya karena ga sehafal dulu lagi.

Sebagai penutup, Pure Saturday tampil dengan lagu pembuka "There She Goes" dari The La's. Spesial di malam tadi, Pure Saturday tampil tanpa bawain satu pun lagu milik mereka. Sesuai dengan konsep acaranya dan karena semua band pun tampil dengan membawakan lagu-lagu dari band britpop yang mereka gemari. Ga hanya itu, Pure Saturday mengajak teman-temannya untuk bernyanyi bersama di atas panggung. Lagu "Vapour Trail" milik Ride pun dikumandangan sebelum mereka memberikan bonus encore. Ajang reuni dan nostalgia yang hangat! Salut!

Editor : Dani Dudung

PROMOTED CONTENT

Latest