Follow Us

Di Batman v Superman: Dawn of Justice, Joker Adalah Robin?

Alvin Bahar - Jumat, 28 Agustus 2015 | 12:00
Jared Leto sebagai Joker
Alvin Bahar

Jared Leto sebagai Joker

Kita memang tau, Jared Leto memerankan Joker untuk film Suicide Squad. Apakah Joker bakal cameo di Batman v Superman: Dawn of Justice, belum diketahui. Yang jelas, ada fan theory bahwa di Batman v Superman: Dawn of Justice, Joker adalah Robin.

Apakah benar?

Kode pertama yang menduga Joker adalah Jason Todd alias Robin, adalah tanda-tanda ganjil dari tubuh Joker versi Leto, yaitu bekas luka pada bahunya yang sama persis dengan lubang pada jubah Robin di trailer Batman v Superman: Dawn of Justice.

Kemudian pada game Arkham Knight, di pipi Jason Todd ada tanda "J" bekas luka akibat dari siksaan Joker. Sedangkan versi Leto dibuat tato inisial "J" tepa di pipinya. Demikian tato "damage" seakan memberi tanda bahwa otaknya telah rusak karena disiksa oleh Joker yang asli atau sebelumnya.

Begitu juga pesan-pesan yang ditinggal Joker kepada Bruce Wayne, "You let your family die". Wait, Bruce Wayne? Joker hanya tau Batman, bukan Bruce Wayne. Yang tau Batman adalah Bruce Wayne cuma Robin, Alfred, dan kerabat terdekatnya saja.

Benarkah di Batman v Superman: Dawn of Justice, Joker adalah Robin? Kita nantikan saja nanti saat filmnya rilis!

Baca Juga

5 Pertanyaan Untuk Film Batman v Superman: Dawn of Justice

5 Fakta Batman v Superman: Dawn of Justice Yang Terungkap di Trailer Barunya

5 Fakta Joker Yang Belum Kamu Ketahui

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest