Follow Us

Slank. Antara Komodo Dan Whitesnake

Rian Sidik (old) - Senin, 07 November 2011 | 16:19
Slank
Rian Sidik (old)

Slank

Abdee Negara sang gitaris Slank menanggapi bahwa banyaknya tanggapan masyarakat yang pesimis akan pulau komodo , Abdee mengatakan bahwa sebaiknya kita sebagai masyarakat Indonesia harus optimis dan terus mendukung gerakan yang bertujuan mengharumkan nama baik Indonesia dimata internasional ini. "Lebih baik kita mem vote dibanding harus melihat negara lain menang. Toh apa salahnya untuk ikut mendukung gerakan ini. Hanya 1 rupiah pula" jawab Abdi secara tegas. Banyak juga musisi yang mendukung gerakan ini, ujar Abdee menambahkan.

Salah satu gitaris terbaik di Indonesia ini juga bercerita sedikit tentang perjalanan Slank membuka konser Whitesnake di Singapura pada 1 November 2011 yang lalu. Slank dipercaya untuk membuka konser Whitesnake di Singapura setelah sebelumnya dihubungi oleh seorang promotor Singapura asal Amerika. Si promotor ini sudah berkenalan dengan Slank semenjak tahun 2007 di Bangkok dan sangat ingin sekali mengundang Slank untuk menggelar konser di Singapura.

Akhirnya, dengan berbagai pertimbangan matang, ditunjuklah Slank. Itu juga didasari bahwa Slank adalah band terbesar untuk region Asia Tenggara. Dan untuk tanggapan penonton disana pun Slank merasa sangat terkesima akan sambutan hangat dari mereka. Gitaris ini pun menambahkan bahwa Indonesia mesti banyak belajar dari promotor Singapura. Mereka mempersiapkan semua hal dengan matang, tidak ada kisruh-kisruh ditengah show. Pokoknya dari awal hingga akhir acara semua berjalan sesuai rencana.

"Langkah ini dijadikan oleh Slank sebagai batu loncatan untuk lebih memperkenalkan musik Slank di Singapura dan memperhalus langkah Slank untuk go internasional lagi. Mengakrabkan musik Slank lebih luas di negara lain. Untungnya ketika kita kemarin di Singapura, para penonton memberikan banyak pujian untuk musik kita. Kita sangat senang sekali dan berterima kasih kepada para pihak yang terkait" begitulah tanggapan Kaka mengenai konser perdana mereka di Singapura.

Slank memang luar biasa, selain peduli dengan isu sosial seperti masalah komodo, mereka juga telah mengibarkan nama Indonesia di panggung internasional. Terlebih lagi mereka berhasil menjadi opening act band yang mereka idola, Whitesnake dengan lancar dan tanpa masalah sedikit pun. Sukses selalu pokoknya untuk para pesohor potlot ini.

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest