Follow Us

Walaupun Dirundung Duka, Grammy Awards 2012 Tampil Meriah

Eddy Suhardy/Alvin Bahar - Senin, 13 Februari 2012 | 06:30
Walaupun Dirundung Duka Grammy Awards 2012 Tampil Meriah
Eddy Suhardy/Alvin Bahar

Walaupun Dirundung Duka Grammy Awards 2012 Tampil Meriah

Grammy Awards yang ke 54 baru saja berakhir. Acara yang digelar di Stanples Center, California ini berlangsung meriah dengan penampilan-penampilan penyanyi, band dan legenda-legenda papan atas dunia. Bukan hanya itu, Grammy Awards tahun ini juga banyak mememunculkan kejutan-kejutan yang nggak diharapkan sebelumnya oleh para pengamat musik.

Acara dibuka oleh host Grammy, LL Cool J dengan sebuah pidato untuk mengenang mendiang Whitney Houston yang meninggal dunia sehari sebelumnya. Setelah itu Bruno Mars dan bandnya tampil menggebrak di atas panggung Grammy dengan membawakan lagu berjudul Runaway. Selain Bruno, turut tampil Taylor Swift yang membawakan single Mean, Paul McCartney dengan lagunya barunya, My Valentine. Dua penyanyi top pun melakukan debut single terbarunya di acara Grammy ini seperti yang dilakukan Katy Perry yang sangat ciamik memadukan dua lagu E.T dengan single terbarunya Part of Me. Sementara itu, penyanyi RnB Nicki Minaj berhasil membawa para penontonnya melek dengan aksi panggungnya saat membawakan single terbaru Roman Holiday.

Dalam malam Grammy ini turut tampil legenda-legenda Jazz, Country dan pop dunia seperti Glenn Campbell, The Beach dan Tony Bennett yang tampil reuni di atas panggung di temani beberapa band-band penyanyi yang sedang naik daun seperti Maroon 5, Foster The People, The Band Perry dan Blake Shelton. Penampilan anggun pun diperlihatkan Jennifer Hudson saat tampil di atas panggung Grammy dengan membawakan lagu yang sering dinyanyikan Whitney Houston, I Will Always Love You sebagai lagu Grammy Tribute untuk para musisi yang telah meninggal dunia. Chris Brown juga tampil dua kali dengan single terbaru Turn Up the Music serta kolaborasi dengan beberapa musisi electronik seperti David Guetta dan Lil Wayne saat membawakan lagu I Can Only. Foo Fighters juga nggak ketinggalan meramaikan malam Grammy ini dengan membawakan single terbaru Rope yang berkolaborasi dengan Deadmau.

Malam Grammy Awards tahun ini pun ditutup dengan penampilan melegenda ala Paul McCartney yang membawakan lagu The Beatless seperti Golden Slumbers, Carry The Weight dan The End.

Editor : Eddy Suhardy/Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest