Follow Us

Nasri Pergi, Arsenal Harus Solid

Rian Sidik (old) - Rabu, 24 Agustus 2011 | 06:03
Nasri Pergi Arsenal Harus Solid
Rian Sidik (old)

Nasri Pergi Arsenal Harus Solid

Kepergian Samir Nasri akhirnya disetujui oleh Arsenal. Dengan kesepakatan harga 23 juta pound, Nasri siap berlabuh di Manchester City dengan kontrak hingga 5 tahun ke depan. Tercatat, pencapaian pendapatan Nasri yang dahulu 90 ribu pound di Arsenal, kini naik menjadi 170 ribu pound di City.

Setelah dua punggawa andalan The Gunners itu pergi, sang pelatih, Arsene Wenger pun hanya bisa bersikap pasrah dan tetap optimis. "Nasri adalah pemain yang memang tidak menginginkan adanya perpanjangan kontrak. Setiap pemain bisa saja mencapai harga tertinggi hari ini dan di enam bulan ke depan akan menurun. Itu adalah peraturan di sepakbola. Di jam terakhir, kami memang harus membuat keputusan seperti itu dengan alasan psikologis dan finansial," jelas Wenger dikutip dari The Telegraph.

Dengan adanya kejadian ini, Wenger justru berekspektasi kepada semua pemainnya untuk merespon secara positif. "Ada momen di mana kita harus concern, bukan justru malah ini dijadikan sebuah excuse. Ini harus dijadikan alasan yang positif. Jika kita mempunyai mental yang kuat, kita bisa meningkatkan solidaritas kita. Karena kita tahu kalau kita harus fight lebih gigih, dan itulah idealnya apa yang harus dimiliki oleh seorang pemain yang baik," tambahnya lagi.

Oke, dengan hengkangnya Cesc Fabregas dan Samir Nasri dari Arsenal, semoga saja skuad tim asuhan Arsene Wenger semakin solid. Menjadi kewajiban dialah untuk membuktikan bahwa Arsenal nggak akan 'mati' ditinggal para punggawanya. Go Gunners, Go!

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest